Friday, April 29, 2016

Daftar Lengkap Anggota Justice League dan Kekuatan Mereka

Superhero-Justice-League

Setelah sebelumnya membahas panjang lebar mengenai sejarah Justice League, kini saatnya mengulas para superhero yang pernah bergabung dalam tim superhero tersebut. Justice League sudah ada cukup lama. Ada banyak variasi susunan anggota yang pernah terbentuk. Sebagian besar superhero DC pernah bergabung dengan grup superhero ini. Jadi, jika mau dikumpulkan, daftar superhero yang pernah menjadi anggota Justice League akan panjang sekali.

DC dan Warner Bros kian mantap dengan proyek film Justice League mereka. Meski film Batman V Superman mendapat respon yang kurang memuaskan, tidak menyurutkan niat mereka memproduksi film live action pertama yang menampilkan tim superhero DC tersebut. Rencananya film Justice League Part One akan dirilis pada 17 November 2017. Film pertama Justice League ini akan menghadirkan Superman, Batman, Flash, Aquaman, Cyborg, dan Wonder Woman.

Sebelum menuju nama – nama superhero yang pernah menjadi anggota Justice League dalam komik beserta kekuatan mereka, ada baiknya kita sedikit membahas sejarah tim superhero DC ini.

Artikel Terkait :

*) Begini Cara Batman Kalahkan Superhero Anggota Justice League

*) Daftar 5 Musuh Terkuat Justice League

*) Justice League 2017: Prologue dan Asal – Usul Mother Box

*) 10 Anggota Justice League terkuat

 

Sejarah singkat Justice League

Pada tahun 1960, genap 9 tahun sudah, DC Universe tidak memiliki tim superhero. Petualangan terakhir tim superhero Justice Society of America, yang notabenenya adalah tim superhero pertama, berakhir pada tahun 1951. Absennya kisah – kisah tim superhero disebabkan karena para pembaca komik kala itu lebih memilih genre lain, seperti : horror, romance, sci-fi dan lain – lain.

kehadiran komik Barry Allen sebagai The Flash pada tahun 1956, melahirkan generasi baru pahlawan super berkostum. Kala itu, Julie Schwartz, seorang editor komik DC, memutuskan bahwa generasi baru superhero ini membutuhkan tim mereka sendiri. Demi mewujudkan gagasannya tersebut, sang editor memanggil Gardner Fox dan Mike Sekowsky. Mereka berdua akhirnya menciptakan Justice League of America yang memulai debutnya dalam sebuah judul percobaan, ‘The Brave and The Bold’.

Kisah pertama petualangan Justice League of America dimulai dengan melawan Starro, sosok alien mirip hewan bintang laut yang mampu mengendalikan pikiran. Dalam komik tersebut, tim superhero ini diceritakan sudah lama terbentuk dan digawangi oleh 5 superhero, yaitu : Hal Jordan alias Green Lantern, Diana Prince alias Wonder Woman, Barry Allen alias The Flash, Arthur Curry alias Aquaman dan J’onn J’onzz alias Martian Manhunter. Menariknya, dua superhero terpopuler DC, Batman dan Superman, tidak banyak muncul pada awal – awal cerita Justice League of America. Mereka berdua hanya sesekali bergabung jika memang dibutuhkan.

Kisah pertama Justice League dalam ‘The Brave and The Bold’ sama sekali tidak mengulas awal mula terbentuknya tim yang digawangi Flash dan kawan – kawan. Debut mereka justru langsung menghadirkan cerita sebuah tim yang sudah terbentuk cukup lama. Hal ini dilakukan kemungkinan untuk menarik perhatian para pembaca, semacam percobaan untuk melihat respon mereka. Ketika para pembaca sudah mulai tertarik, baru cerita tentang asal usul terbentuknya Justice league diterbitkan.

Benar saja, kala itu para pembaca sangat penasaran dengan latar belakang bergabungnya para superhero DC ini. Dua tahun kemudian, dalam komik Justice League of America yang sedang berjalan, para pembaca akhirnya mendapatkan jawaban dari pertanyaan mereka.

Dalam komik Justice League of America Vol 1 #9, yang terbit tahun 1962, diceritakan awal mula terbentuknya Justice League of America adalah ketika 7 superhero DC harus bekerja sama jika ingin mengalahkan Appellaxians, sebuah ras alien yang ingin menguasai dunia. Setelah berhasil mengatasi ancaman ras alien tersebut, para superhero ini menyadari bahwa mereka tidak mungkin bisa melakukannya tanpa kerja sama tim. Oleh karena itu, Bruce dan Barry mengusulkan agar mereka membentuk sebuah tim atau kelompok superhero demi menumpas berbagai ancaman yang tidak bisa mereka atasi sendirian.

Sejak saat itu, petualangan tim superhero Justice League of America pun dimulai. Mereka menghadapi ancaman dalam berbagai bentuk dan ukuran dari seantero alam semesta. Amazo, Crime Syndicate dari Earth-3, Despero dan Secret Society of Super Villains adalah beberapa contoh ancaman yang pernah mereka hadapi.

Munculnya berbagai variasi Justice League

Kesuksesan komik Justice League  membuat DC tergiur untuk membuat lebih banyak variasi tim Superhero ini. Ide ini melahirkan berbagai jenis tim Justice League yang baru, bahkan ketika komik tim Justice League lain sedang terbit. Di antaranya adalah Justice League Detroit, Justice League International, Justice League Europe, Justice League Task Force, Extreme Justice, dan lain - lain. Timbulnya tim tim baru  juga sedikit banyak berdampak pada pembengkakan jumlah anggota.

Namun tak disangka, keberadaan lebih dari satu tim Justice League, berdampak pada kualitas masing – masing  cerita , yang ternyata jadi menurun. Hal ini pun berimbas pada penurunan hasil penjualan komik. Sadar akan hal ini, DC akhirnya mengurangi jumlah seri Justice League, hingga tersisa satu saja. Kondisi ini bertahan cukup lama, namun belakangan, DC kembali menerbitkan lebih dari satu seri Justice League dalam satu waktu.

Baca Sejarah Panjang Justice League untuk penjelasan lebih lengkap.

Oke, sudah cukup berbicara tentang sejarah dan latar belakang Justice League, kini saatnya membahas daftar superhero yang pernah menjadi anggota, lengkap dengan data – data lain, seperti kekuatan, nama asli, pencipta, dan sebagainya.

Berikut daftar anggota Justice League dan kekuatannya :

1. SUPERMAN

Superman

Pencipta : Jerry Siegel & Joe Shuster

Nama Asli : Clark Kent / Kal-El

Profil Singkat : Ketika planet Krypton berada di ambang kehancuran, Kal-El yang masih bayi dikirim ke Bumi menggunakan roket oleh kedua orang tuanya. Di Bumi (tepatnya Amerika), ia diadopsi oleh keluarga Kent dan diberi nama Clark Kent. Sebagai seorang alien asal Krypton, sinar matahari Bumi memberikannya kekuatan super. Clark menggunakan kekuatan besar yang ia miliki untuk melindungi Bumi dari berbagai ancaman. Penduduk Bumi pun memanggilnya dengan nama ‘Superman’.

Kekuatan dan Kemampuan Superman : Kecepatan Super, Kuat, Menyerap Energi, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Penglihatan Panas, Nafas Es, Kecerdasan, Kebal, Berumur Panjang, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, dan Gesit.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Action Comics #1 – Superman, Champion of the Oppressed

Baca Profil Lengkapnya : Sejarah dan Asal – Usul Superman

2. BATMAN

Batman

Pencipta : Bob Kane & Bill Finger

Nama Asli : Bruce Wayne

Profil Singkat : Setelah menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh, Bruce Wayne bertekad membalas dendam dengan cara membasmi semua tindak kejahatan di kota kelahirannya, Gotham. Ia berlatih keras demi mencapai kesempurnaan mental dan fisik, mempelajari berbagai jenis teknik bela diri, ilmu penyelidikan detektif, dan cara berpikir para pelaku kejahatan. Menggunakan kostum mirip kelalawar serta berbagai senjata canggih, ia memburu para penjahat dan dikenal sebagai sosok legendaris Batman.

Kekuatan / Kemampuan Batman : Ahli beradaptasi, Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Cerdas, Ahli Taktik & Strategi, Stamina, Ahli Menyusup, Ahli Bela diri Tanpa Senjata, Ahli Senjata, Pemimpin yang handal, dan Ahli Membidik.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Detective Comics #27 – The Case of The Chemical Syndicate

 

3. WONDER WOMAN

Wonder-Woman

Pencipta : William Moulton Marston & Gardner Fox

Nama Asli : Diana Prince / Diana of Themyscira

Profil Singkat : Wonder Woman adalah salah satu pembela kedamaian dan kesetaraan terkuat di Bumi. Putri Amazon yang juga merupakan anggota Justice League ini, sering dijadikan contoh ideal superhero wanita. Awalnya, ia digambarkan lahir dari tanah liat yang diberi nyawa oleh para dewa, namun beberapa tahun terakhir, asal usulnya berganti menjadi anak dewa Zeus dan ratu Hippolyta.

Kekuatan / Kemampuan Wonder Woman : Lincah, Ahli Beradaptasi, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Hipnotis, Abadi, Cerdas, Kebal, Pemimpin yang baik, Sihir, Ahli Membidik, Stamina, Pendengaran Super, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Telepati, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : All-Star Comics #8

Baca Profil Lengkapnya : Asal – Usul dan Kekuatan Wonder Woman

4. AQUAMAN

Aquaman

Pencipta : Paul Norris & Mort Weisinger

Nama Asli : Arthur Curry / Orin

Profil Singkat : Aquaman adalah penguasa Atlantis dan seluruh lautan di Bumi. Orang Atlantis dengan kekuatan dan kecepatan luar biasa yang mampu memerintah semua mahluk laut. Anatomi tubuhnya yang unik memungkinkan dirinya untuk bertahan di darat dan bawah laut di mana tekanan udara dan suhu kurang bersahabat. Dikenal dengan nama Orin dalam lingkungan kerajaan Atlantis, dan Arthur Curry dalam kehidupan manusia Bumi, ia bertekad menggunakan kekuatan super dan pengaruh politiknya untuk melindungi dua dunia tersebut.

Kekuatan / Kemampuan Aquaman : Lincah, Pengendali Hewan, Pengendali Listrik, Cepat Sembuh Dari Luka, Pengendali Es, Cerdas, Kebal, Berumur Panjang, Radar Sense, Stamina, Mampu Bernapas Dalam Air, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Telepati, Teleport, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pengendali Air, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : More Fun Comics #73

 

5. MARTIAN MANHUNTER

Martian-Manhunter

Pencipta : Joe Certa & Joe Samachson

Nama Asli : J’onn J’onzz

Profil Singkat : J’onn J’onzz melakukan teleportasi dari Mars ke Bumi beberapa dekade lalu. Karena alasan yang tidak begitu jelas, ia tidak bisa kembali ke planet asalnya dan akhirnya terdampar di Bumi. Di planet asalnya, ia adalah seorang polisi penjaga perdamaian yang dikenal dengan nama Manhunter. Sebagai seorang Manhunter, ia terlatih menggunakan kekuatan aliennya dan memiliki kemampuan penyelidikan (detektif) yang mumpuni.

Kekuatan / Kemampuan Martian Manhunter : Lincah, Astral Projection (Berpisah Ruh Dari Badan), Berbaur Dengan Lingkungan Seperti Bunglon, Mampu Mengendalikan Kepadatan Tubuh, Tubuh Elastis, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Hipnotis, Napas Es, Mampu Menciptakan Ilusi, Cerdas, Mampu Membuat Tubuhnya Tak terlihat, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Berumur Panjang, Kemampuan Supranatural, Merubah Bentuk Tubuh, Merubah Ukuran Tubuh, Stamina, Ahli Menyusup, Penglihatan Super, Penciuman Super, Kecepatan Super, Kuat, Bisa Berkomunikasi Langsung Dengan Berbagai Teknologi, Telekinesis, Telepati, Mampu Menembus Benda Padat, dan Bertarung Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Detective Comics #225 - If I Were Batman

 

6. FLASH

Flash-Barry-Allen

Pencipta : Robert Kanigher, John Broome & Carmine Infantino

Nama Asli : Bartholomew Henry Allen / Barry Allen

Profil Singkat : Setelah terkena cairan kimia dan tersambar petir, seorang peneliti forensik bernama Barry Allen mendapatkan kekuatan super berupa kecepatan. Berbekal kekuatan ini, Ia menjadi superhero Flash yang melindungi kota tempat tinggalnya, Central City. Flash adalah pendiri Justice League sekaligus manusia tercepat di dunia.

Kekuatan / Kemampuan Flash : Kecepatan Super, Cepat Sembuh Dari Luka, Cerdas, Bisa Tidak Terlihat, Pemimpin Yang Baik, Mampu Menembus Benda Padat, Time Travel, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Mampu Hasilkan Angin Kencang, Stamina, Berumur Panjang, dan Lincah.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Showcase #4 - Mystery of the Human Thunderbolt / The Man Who Broke the Time Barrier

 

7. GREEN LANTERN

green-lantern-hal-jordan

Pencipta : Gil Kane & John Broome

Nama Asli : Harold Jordan

Profil Singkat : Mampu mengatasi rasa takut dan memiliki tekad yang kuat, seorang Pilot-Test bernama Hal Jordan terpilih sebagai Green Lantern untuk sektor 2814, mewarisi cincin dari seorang Green Lantern yang sedang sekarat, Abin Sur. Berbekal tekad dan kekuatan cincin Green Lantern, Hal telah melakukan berbagai aksi heroik di seantero Galaxy dengan bantuan para koleganya di Green Lantern Corps dan rekan setimnya di Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Green Lantern : Kecepatan Super, Kuat, Terbang, Astral Projection, Menyerap Energi, Proyeksi Hologram, Mampu Menciptakan Apa Saja Dengan Kekuatan Tekad atau Energi, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pemimpin Yang Handal, Mampu Menembus Benda Padat, Cepat Sembuh Dari Luka, Hipnotis, Bisa Tidak Terlihat, dan Blast Power.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Showcase #22 - S.O.S. Green Lantern / Secret of the Flaming Sphere / Menace of the Runaway Missile!

 

8. CYBORG

Cyborg

Pencipta : Marv Wolfman & George PĂ©rez

Nama Asli : Victor Stone

Profil Singkat : Setengah manusia, setengah mesin – seluruhnya pahlawan ! Setelah mengalami kecelakaan fatal, Victor Stone ditingkatkan kemampuan tubuhnya menggunakan teknologi cybernetic oleh sang ayah. Efeknya, ia mampu berkomunikasi, memanipulasi dan berinteraksi dengan hampir semua jenis teknologi. Selain itu, ia juga memiliki berbagai kekuatan super.

Kekuatan / Kemampuan Cyborg : Lincah, Blast Power, Mampu Berinteraski Dengan Hampir Semua Jenis Alat Elektronik Dan Teknologi, Gadgets, Implants, Cerdas, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Radar Sense, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Penghasil Gelombang Getaran, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Comics Presents #26 - Between Friend and Foe / Where Nightmares Begin / Whatever Happened to Sargon the Sorcerer

Baca Profil Lengkapnya : Asal-Usul dan Kekuatan Cyborg

 

9. BLACK CANARY

black-canary

Pencipta : Robert Kanigher, Carmine Infantino, Dick Dillin, & Dennis O'Neil

Nama Asli : Dinah Lance

Profil Singkat : Dinah Lance lahir dalam keluarga pembasmi kejahatan. Ibunya adalah seorang vigilante, sedangkan ayahnya adalah seorang polisi. Ia tumbuh besar dan bergaul dengan para pahlawan. Dan setelah berlatih cukup lama, ia akhirnya melanjutkan misi ibunya sebagai Black Canary.

Kekuatan / Kemampuan Black Canary : Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Terbang, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Teriakan Sonic, Stamina, Ahli Menyusup, Ahli Pedang, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Ahli Senjata, dan Manipulasi Suara.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Flash Comics #86 - Stone Age Menace; The Valley of the Purple Pilgrim; The Black Canary

 

10. GREEN ARROW

green-arrow

Pencipta : Mort Weisinger & George Papp

Nama Asli : Oliver Jonas Queen

Profil Singkat : Oliver Queen awalnya adalah seorang anak manja sekaligus playboy pencari kesenangan. Namun, ketika ia terdampar di sebuah pulau, hidupnya berubah total. Demi bertahan hidup di pulau tersebut, ia berlatih keras agar bisa memanah. Seiring dengan berjalannya waktu, ia menjadi sangat ahli melepaskan anak panah dari busurnya. Ketika akhirnya berhasil pulang, ia menggunakan keahlian barunya untuk memberantas kejahatan dan dikenal dengan nama Green Arrow.

Kekuatan / Kemampuan Green Arrow : Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Stamina, Ahli Menyusup, Ahli Pedang, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : More Fun Comics #73

 

11. RAY PALMER (THE ATOM)

the-atom

Pencipta : Gil Kane & Gardner Fox

Nama Asli : Raymond Palmer

Profil Singkat : Ray Palmer adalah seorang ilmuwan ahli atom jenius yang sedang berusaha mencari cara untuk merubah ukuran objek menjadi lebih kecil dengan menggunakan white dwarf star matter (semacam potongan bintang dwarf / bintang berukuran kecil ). Pada suatu hari, Ia terperangkap di dalam gua bawah tanah ketika sedang melakukan ekspedisi. Terancam mati jika tidak bisa keluar dari gua tersebut, ia berpikir keras dan akhirnya bisa merubah ukuran tubuhnya sendiri dengan menggunakan potongan bintang dwarf. Berkat ukuran tubuhnya yang mini, ia bisa keluar dari gua melalui lubang kecil. Selamat dari musibah yang menimpanya, Ray Palmer pun memutuskan menjadi superhero dan menambahkan teknologi merubah ukuran tubuh ke dalam sabuk yang ia pakai.

Kekuatan / Kemampuan Ray Palmer (Atom) : Pengendali kepadatan tubuh, Manipulasi Dimensi, Cerdas, Melayang, Merubah Ukuran Tubuh, Ahli Pedang, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Teleport.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Showcase #34 - Birth of the Atom! / Battle of the Tiny Titans!

 

12. HAWKMAN

hawkman

Pencipta : Gardner Fox & Dennis Neville

Nama Asli : Carter Hall

Profil Singkat : Cartel Hall, seorang arkeologis dan sejarahwan, ternyata adalah reinkarnasi pangeran mesir kuno bernama Khufu. Ia menemukan fakta bahwa ‘Ninth Metal’ bisa meredam efek gravitasi dan membuatnya dapat terbang dan melayang. Carter memutuskan untuk membasmi kejatahatan dengan kemampuan barunya ini. Ia menciptakan sebuah kostum bersayap guna membantunya terbang. Dan karena kebetulan bekerja di musium, Carter mengambil beberapa senjata kuno sebagai pelengkap aktifitas vigilante-nya.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Flash Comics #1 - Origin of the Flash

 

13. HAWKGIRL

hawkgirl

Pencipta : Geoff Johns, James Robinson & Ivan Reis

Nama Asli : Kendra Munoz-Saunders

Profil Singkat : Shiera Sanders adalah reinkarnasi putri mesir bernama Chay-Ara. Di mas lalu, Chay-Ara menikah dengan pangeran mesir bernama Khufu yang juga bereinkarnasi menjadi Carter Hall. Masih terhubung secara batin, keduanya kembali bertemu dan menjalin cinta sebagai Shiera Sanders dan Carter Hall. Ketika tengah berusaha menangkap para penjahat, Carter meminta bantuan Shiera. Shiera menyamar menjadi Hawkman dan berhasil mengecoh para penjahat sehingga Hawkman bisa menangkap mereka. Sejak saat itu, Shiera mengikuti jejak kekasihnya membasmi kejahatan dan menjadi Hawkgirl.

Kekuatan / Kemampuan Hawkgirl : Lincah, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Berumur Panjang, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Teriakan Sonic, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Flash Comics #1 - Origin of the Flash

 

14. ELONGATED MAN

Elongated-Man

Pencipta : John Broome & Carmine Infantino

Nama Asli : Randolph William Dibny

Profil Singkat : Saat remaja, Ralph Dibny sangat tertarik kepada orang – orang yang mempunyai tubuh flexibel dan lentur. Ia menemukan sebuah fakta bahwa semua orang bertubuh lentur yang ia ajak bicara, mengkonsumsi minuman soda populer ‘Gingold’. Mengetahui hal ini, ia bertekad mencari tahu kandungan minuman soda tersebut. Setelah meneliti beberapa lama, ia berhasil mengekstrak kandungan buah langka ‘gingo’ dari negara Yukatan, yang akhirnya memberikan tubuhnya elastisitas luar biasa. Berbekal kemampuan ini, ia menjadi seorang vigilante berjuluk Elongated Man.

Kekuatan / Kemampuan Elongated Man : Elastisitas, Ahli Meloloskan Diri, Cerdas, Pemimpin Yang Handal, Magic, Berubah Bentuk, Berubah Ukuran, Stamina, Kuat, Ahli Melacak, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Flash #112 - Mystery of the Elongated Man! / Danger on Wheels!

 

15. ZATANNA

Zatanna

Pencipta : Gardner Fox & Murphy Anderson

Nama Asli : Zatanna Zatara

Profil Singkat : Zatanna, anak perempuan John Zatara, adalah seorang penyihir sakti yang menyihir dengan berbicara terbalik. Ia adalah seorang penampil panggung sekaligus anggota Justice League of America.

Kekuatan / Kemampuan Zatanna : Manipulasi Dimensi, Manipulasi Bumi, Pengendali Listrik, Ahli Meloloskan Diri, Pengendali Api, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Proyeksi Hologram, Hipnotis, Pengendali Es, Pemberi Ilusi, Cerdas, Sihir, Penarik Perhatian, Memahami Semua Bahasa, Pengendali Tumbuhan, Manipulasi Kemungkinan, Radar Sense, Manipulasi Realita, Manipulasi Pasir, Manipulasi Ukuran, Stamina, Telekinesis, Telepati, Teleport, Manipulasi Waktu, Time Travel, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pengendali Air, Pengendali Cuaca, Mampu Menciptakan Sesuatu Hanya Menggunakan Pikiran, dan Penghasil Angin Kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Hawkman #4 - The Machine That Magnetized Men

 

16. PHANTOM STRANGER

Phantom-Stranger

Pencipta : John Broome & Carmine Infantino

Nama Asli : Judas Iscariot

Profil Singkat : Salah satu mahluk paling penuh teka – teki di seluruh alam semesta. Phantom Stranger hanya muncul ketika keadaan benar – benar membutuhkan kehadirannya. Misterius dan serba tahu, sosok ini menyatu dengan kosmos.

Kekuatan / Kemampuan Phantom Stranger : Mampu Berpisah Ruh Dengan Badan, Blast Power, Kesadaran Kosmos, Mampu Merasakan Bahaya, Manipulasi Energi Jahat, Manipulasi Dimensi, Ilmu Gaib, Ahli Meloloskan Diri, Terbang, Pemberi Ilusi, Abadi, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Pemimpin Yang Handal, Melayang, Proyeksi Cahaya, Sihir, Menguasai Semua Bahasa, Mampu Menembus Benda Padat, Psychic, Manipulasi Realita, Penyerap Ruh / Jiwa, Ahli Bersembunyi, Penglihatan Super, Ahli Pedang, Telepati, Teleport, Manipulasi Waktu, Time Travel, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Mampu Mengendalikan Pikiran Orang Dengan Suara.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Phantom Stranger #1 - The Haunters from Beyond/When Dead Men Walk/Goblin in the Bottle/Whistle Magic/Fate Takes A Hand/The House of Strange Secrets

 

17. RED TORNADO

Red-Tornado

Pencipta : Gardner Fox & Dick Dillin

Nama Asli : Red Tornado

Profil Singkat : Awalnya, Red Tornado adalah sebuah android yang diciptakan seorang villain bernama T.O. Morrow untuk menyusup ke dalam tim Justice Society of America. Namun, Android ini malah mengkhianati tuannya dan bergabung dengan tim Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Red Tornado : Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Abadi, Bisa Tak Terlihat, Kebal, Stamina, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pengendali Cuaca, dan Penghasil Angin kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League of America #102 - "And One of Us Must Die!"

 

18. FIRESTORM

Firestorm

Pencipta : Al Milgrom, Tom Grindberg, Jamal Igle, Joe Brozowski, Gerry Conway, John Ostrander, Stuart Moore, Dan Jolley, ChrisCross, dan Geoff Johns

Nama Asli : Ronnie Raymond & Martin Stein

Profil Singkat : Firestorm adalah sosok superhero yang terdiri dari dua orang, Anak SMA bernama Ronnie Raymond dan ilmuwan fisika pemenang nobel bernama Martin Stein. Mereka berdua mengalami kecelakaan nuklir yang menyebabkan mereka menyatu menjadi manusia nuklir. Ketika sedang menyatu, Raymond lah yang dominan memegang kendali tubuh Firestorm, Sedangkan Stein biasanya tak sadarkan diri atau hanya bisa berkomunikasi dengan Raymond melalui pikiran. Petualangan mereka diwarnai pergolakan antar keduanya. Selain mereka berdua, ada beberapa orang lagi yang pernah menjadi Firestorm.

Kekuatan / Kemampuan Firestorm : Lincah, Blast Power, Menyerap Bahan Kimia, Pengendali Kepadatan Tubuh, Menyerap Energi, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Perisai Energi, Pengendali Api, Terbang, Force Field, Manipulasi Genetis, Penghasil Panas, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Menyerap Benda, Menembus Benda Padat, Radiasi, Manipulasi Realita, Manipulasi Ukuran Tubuh, Penglihatan Super, Kecepatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Firestorm, The Nuclear Man #1 - Make Way for Firestorm!

 

19. HANK HEYWOOD III

Hank-Heywood-3

Pencipta : Gerry Conway & Chuck Patton

Nama Asli : Henry Heywood III

Profil Singkat : Hank Heywood adalah nama turun – temurun generasi superhero. Heywood generasi pertama lumpuh / cacat saat perang dunia kedua. Lalu, seorang ilmuwan menggunakan teknologi cybernertic untuk mengatasi kelumpuhan Heywood sekaligus membuatnya sangat kuat. Sejak saat itu, ia menjadi seorang superhero bernama Commander Steel dan menjadi anggota All-Star Aquadron. Cucunya, Hank Heywood III, juga mengalami nasib yang sama. Sang cucu pun menjadi penerus misi kepahlawanan kakeknya dengan menjadi Steel kedua dan bergabung dengan Justice League Detroit. Cucunya yang lain menjadi Citizen Steel dan bergabung dengan tim Justice Society.

Kekuatan / Kemampuan Hank Heywood : Implant, Kebal, Berumur Panjang, Ahli Membidik, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Sampler #2

 

20. VIXEN

Vixen

Pencipta : Gerry Conway & Curt Swan

Nama Asli : Mari Jiwe McCabe

Profil Singkat : Mari Jiwe McCabe, lebih dikenal dengan nama Vixen, adalah seorang superheroine yang mampu meniru kemampuan semua binatang yang ada di Bumi. Ia adalah seorang model dan pebisnis sukses, pernah menjadi anggota JLA dan Suicide Squad.

Kekuatan / Kemampuan Vixen : Ahli Beradaptasi, Tangkas, Pengendali Binatang, Berbaur Dengan Lingkungan Seperti Bunglon, Pendeteksi Bahaya, Pengendali Kepadatan Tubuh, Pengendali Listrik, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Cerdas, Peniru Kemampuan Binatang, Berubah Bentuk, Ahli Bersembunyi, Penglihatan Super, Penciuman Super, Kuat, Kecepatan Super, Telepati, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Mampu Menempel / Merayap pada Dinding.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Cancelled Comic Cavalcade #2

 

21. GYPSY

Gypsy

Pencipta : Gerry Conway & Chuck Patton

Nama Asli : Cynthia Reynolds

Profil Singkat : Cindy Reynolds lahir di pinggiran kota, anak dari pasangan Edward dan June Reynolds. Ketika kekuatan ilusinya mulai muncul pada umur 14 tahun, ia kabur dari rumah, membeli tiket menuju kota Detroit.

Kekuatan / Kemampuan Gypsy : Astral Projection (Bisa Berpisah Ruh Dari Tubuh), Berbaur Dengan Lingkungan Seperti Bunglon, Menyerap Energi, Pemberi Ilusi, Bisa Tak Terlihat, Mampu Menembus Benda Padat, Kekuatan Supranatural, Telepati, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Sampler #2

 

22. VIBE

Vibe

Pencipta : Gerry Conway & Chuck Patton

Nama Asli : Francisco Ramon

Profil Singkat : Paco adalah pemuda berdarah Puerto Rico yang memiliki kemampuan menghasilkan gelombang getaran yang kuat. Awalnya, ia adalah anggota geng Lobos di kota Detroit, namun ketika tim Justice League pindah ke kota ini, Paco alias Vibe memutuskan bergabung dengan tim superhero tersebut.

Kekuatan / Kemampuan Vibe : Tangkas, Blast Power, Ahli Bersembunyi, dan Penghasil Gelombang Getaran.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Sampler #2

 

23. BILLY BATSON (CAPTAIN MARVEL / SHAZAM)

Shazam-Captain-Marvel

Pencipta : Bill Parker & C. C. Beck

Nama Asli : William Joseph Batson

Profil Singkat : Dianggap pantas menjadi penerus seorang penyihir kuno Mamaragan, Kapanpun ia mengucapkan kata ‘Shazam’, Billy Batson akan disambar petir magis dan mendapatkan kekuatan Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury. Ia pun berubah menjadi Captain Marvel, manusia terkuat di Bumi.

Kekuatan / Kemampuan Captain Marvel : Tangkas, Blast Power, Kekuatan Gaib, Pengendali Listrik, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Hipnotis, Abadi, Cerdas, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Sihir, Ahli Membidik, Stamina, Pendengaran Super, Kecepatan Super, Kuat, Teleport, Ahli Melacak, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Thrill Comics #1 - Ashcan

 

24. BOOSTER GOLD

Booster-Gold

Pencipta : Kevin Maguire, Dan Jurgens, Keith Giffen, and Geoff Johns

Nama Asli : Michael Jon Carter

Profil Singkat : Kecewa dengan keadaan di masanya, abad 25, Michael Jon Carter memutuskan kembali ke abad 20 menggunakan teknologi curian dan sebuah robot keamanan bernama Skeets. Di abad 20, ia menjadi superhero berjuluk Booster Gold.

Kekuatan / Kemampuan Booster Gold : Tangkas, Blast Power, Terbang, Gadget, Cerdas, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Berumur Panjang, Stamina, Baju Tempur, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Manipulasi Waktu, Perjalanan Waktu, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Booster Gold #1 - "The Big Fall"

 

25. TED KORD (BLUE BEETLE)

Blue-Beetle-Ted-Kord

Pencipta : Steve Ditko

Nama Asli : Theodore Edward Kord

Profil Singkat : Ted Kord adalah Blue Beetle generasi kedua. Ia adalah salah satu orang tercerdas di DC Universe dan pemilik perusahaan Kord Enterprises. Ia membasmi kejahatan dengan kecerdasan, ilmu bela diri, dan alat canggih berbentuk kumbang.

Kekuatan / Kemampuan Ted Kord (Blue Beetle) : Lincah, Gadget, Cerdas, Alat Canggih, Ahli Bersembunyi, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Captain Atom #83 - The Defeats Of Captain Atom!

 

26. MR. MIRACLE

Mr-Miracle

Pencipta : Jack Kirby

Nama Asli : Scott Free

Profil Singkat : Sebagai anak laki – laki Highfather, ketika masih bayi, Scott Free ditukar dengan anak Darkseid, Orion, untuk mengakhiri perang antara para dewa Apokolips dan New Genesis. Di masa depan, ia melarikan diri ke Bumi dan menjadi Mr. Miracle dan dikenal sebagai ahli meloloskan diri terhebat di seantero alam semesta. Ia juga merupakan suami superheroine Big Barda.

Kekuatan / Kemampuan Mr. Miracle : Tangkas, Manipulasi Dimensi, Kekuatan Gaib, Ahli Meloloskan Diri, Gadget, Pencipta Ilusi, Abadi, Cerdas, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Melayang, Alat Canggih, Stamina, Ahli Bersembunyi, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Mister Miracle #1 - The Murder Missile Trap!

 

27. BIG BARDA

Big-Barda

Pencipta : Jack Kirby

Nama Asli : Barda Free

Profil Singkat : Dilahirkan sebagai seorang pejuang di planet Apokolips, Big Barda adalah salah satu petarung terbaik di planetnya sekaligus pemimpin pasukan pribadi Darkseid, Female Fury. Namun, ketika ia jatuh cinta pada Scott Free alias Mr. Miracle, ia memilih melarikan diri ke planet Bumi bersama kekasihnya tersebut. Sejak saat itu, Barda tinggal di Bumi dan menjadi anggota Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Big Barda : Lincah, Blast Power, Kekuatan Gaib, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Terbang, Gadget, Abadi, Kebal, Alat Canggih, Baju Tempur, Stamina, Penglihatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Teleport, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Mister Miracle #4 - The Closing Jaws of Death!

28. HOSHI (DR. LIGHT)

Dr-Light-Hoshi

Pencipta : Marv Wolfman, George PĂ©rez, Gardner Fox, dan Mike Sekowsky

Nama Asli : Kimiyo Hoshi

Profil Singkat : Dr. Kimiyo Hoshi, seorang ahli astronomi, diberikan kekuatan oleh sang Monitor pada saat peristiwa ‘Crisis on Infinite Earths’, yang membuat ia mampu mengendalikan dan menyerap berbagai jenis energi cahaya. Selain menjadi superheroine anggota Justice League, Dr. Hoshi juga adalah seorang janda dengan dua anak.

Kekuatan / Kemampuan Hoshi (Dr. Light) : Blast Power, Menyerap Energi, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Perisai Energi, Terbang, Penghasil Panas, Proyeksi Hologram, Pemberi Ilusi, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Proyeksi Cahaya, Ahli Membidik, Ahli Bersembunyi, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Crisis on Infinite Earths #4 - And Thus Shall The World Die!

 

29. MAXWELL LORD

Maxwell-Lord

Pencipta : Keith Giffen, J.M. DeMatteis, dan Kevin Maguire

Nama Asli : Maxwell Lord IV

Profil Singkat : Memiliki kemampuan pengendalian pikiran, Maxwell Lord adalah salah satu pemikir terhebat di dunia. Ia pernah bergabung dengan Justice League International dan Checkmate.

Kekuatan / Kemampuan Maxwell Lord : Gadget, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Pengendali Pikiran, Telepati, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League #1 - Born Again

 

30. KENT NELSON (DOCTOR FATE)

Doctor-Fate

Pencipta : Gardner Fox dan Howard Sherman

Nama Asli : Kent Nelson

Profil Singkat : Ketika sedang berada di Mesopotamia dengan ayahnya Sven Nelson, Kent, yang merupakan seorang arkeolog, tak sengaja membangkitkan Nabu. Kebangkitan Nabu disertai munculnya gas beracun yang akhirnya membunuh sang ayah namun tidak dirinya. Nabu yang merasa berhutang budi, menghapus ingatan Kent tentang kejadian tersebut dan menjadikannya Doctor Fate, sang penyihir sakti.

Kekuatan / Kemampuan Doctor Fate : Blast Power, Manipulasi Energi Jahat, Kekuatan Gaib, Bisa Menggandakan Diri, Pengendali Listrik, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Perisai Energi, Terbang, Pemberi Ilusi, Bisa Tak Terlihat, Kebal, Berumur Panjang, Sihir, Memiliki Efek Magnet, Menembus Benda Padat, Peniru Kekuatan, Manipulasi Realita, Manipulasi Pasir, Berubah Bentuk, Manipulasi Ukuran Tubuh, Kecepatan Super, Kuat, Telekinesis, Telepati, Teleport, Perjalanan Waktu, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pengendali Cuaca, dan Mampu Menghasilkan Angin Kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : More Fun Comics #55 – Zor

 

31. CAPTAIN ATOM

Captain-Atom

Pencipta : Cary Bates, Greg Weisman, dan Pat Broderick

Nama Asli : Nathaniel Christopher Adam

Profil Singkat : Nathaniel Adam dipaksa mengikuti eksperimen yang menyebabkan kulitnya menyatu dengan sejenis besi / baja alien dan mengirimnya 18 tahun ke masa depan. Ia pun menjadi Captain Atom, seorang superhero dengan kekuatan berbasis medan kuantum.

Kekuatan / Kemampuan Captain Atom : Blast Power, Pengendali Kepadatan Tubuh, Mampu Menggandakan Tubuh, Interaksi Alat Elektronik, Menyerap Energi, Manipulasi Energi, Perisai Energi, Terbang, Manipulasi Genetik, Cepat Sembuh Dari Luka, Penghasil Panas, Abadi, Bisa Tak Terlihat, Kebal, Menembus Benda Padat, Radiasi, Manipulasi Realita, Manipulasi Ukuran Tubuh, Stamina, Penglihatan Super, Kecepatan Super, Kuat, Telepati, Teleport, Manipulasi Waktu, Perjalanan Waktu, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Thunderbolt #53

 

32. ROCKET RED

Rocket-Red

Pencipta : Steve Englehart dan Joe Staton

Nama Asli : Dmitri Pushkin

Profil Singkat : Mantan anggota brigade Rocket Red (sebagai Rocket Red #4), Dmitri Pushkin memutuskan menjadi anggota Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Rocket Red : Blast Power, Kontrol Emosi, Terbang, Kebal, Baju Tempur, Alat Canggih, Kuat, dan Mampu Mengontrol Berbagai Jenis Teknologi.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Focus #1

 

33. FIRE

Fire

Pencipta : E. Nelson Bridwell & Ramona Fradon

Nama Asli : Beatriz Bonilla da Costa

Profil Singkat : Bea Da Costa alias Fire mendapatkan kekuatan api hijau dari tradisi mistis Brazil. Ia bergabung dengan Global Guardians ketika baru memulai karir kepahlawanannya. Ia juga merupakan anggota Justice League dalam berbagai versi dan paling sering terlihat berinteraksi dengan sahabatnya Tora (Ice) dan Sigrid (Ice Maiden).

Kekuatan / Kemampuan Fire : Blast Power, Pengendali Api, Napas Api, Terbang, Penghasil Panas, Pemberi Ilusi, Bisa Tak Terlihat, Menembus Benda padat, Radiasi, dan Merubah bentuk.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Super Friends #25

 

34. ICE

Ice

Pencipta : Keith Giffen, J.M. DeMatteis, Kevin Maguire, & E. Nelson Bridwell

Nama Asli : Tora Olafsdotter

Profil Singkat : Ice adalah superheroine yang pendiam dan pengasih. Ia sering terlihat memberantas kejahatan bersama sahabatnya Fire. Sama seperti sahabatnya itu, ia juga pernah menjadi anggota Global Guardians dan Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Ice : Lincah, Terbang, Pengendali Es, Cerdas, Bisa Tak terlihat, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Super Friends #9 - Three Ways to Kill a World

 

35. BERTINELLI (HUNTRESS)

Huntress-Bertinelli

Pencipta : Joey Cavalieri, Ivory Madison, Greg Rucka, Tim Seeley, & Tom King

Nama Asli : Helena Rosa Bertinelli

Profil Singkat : Helena Bertinelli lahir di lingkungan keluarga mafia Gotham. Ketika dewasa, ia menjadi vigilante kejam dan kasar yang memburu pembunuh keluarganya. Meskipun belakangan ia menjadi superhero dan banyak berinteraksi dengan superhero lain, metodenya masih tergolong kasar dan ekstrim.

Kekuatan / Kemampuan Huntress : Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Gadget, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Stamina, Ahli Bersembunyi, Ahli melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Huntress #1 - Code of Silence

 

36. LINDA STRAUSS (DOCTOR FATE)

Doctor-Fate-Linda-Strauss

Pencipta : J.M. DeMatteis, Keith Giffen, & Dave Hunt

Nama Asli : Linda Strauss

Profil Singkat : Linda Strauss menjadi Doctor Fate ketika menyatu dengan suaminya Eric Strauss.

Kekuatan / Kemampuan Linda Strauss (Doctor Fate) : Manipulasi Dimensi, Pengendali Emosi, Terbang, Cerdas, Sihir, Menembus Benda Padat, Kuat, Telekinesis, Teleport, Ahli Melacak, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Doctor Fate #1 – Cycles

 

37. ORION

Orion

Pencipta : Jack Kirby

Nama Asli : Orion

Profil Singkat : Orion adalah anak kedua Darkseid dan keturunan Highfather. Ia adalah pelindung terhebat New Genesis dan pejuang paling bengis dunia keempat. Dijuluki ‘The Dog of War’, Orion selalu berusaha menyeimbangkan dua sisi dalam dirinya, sisi cinta damai dan sisi brutal.

Kekuatan / Kemampuan Orion : Tangkas, Blast Power, Kesadaran Kosmis, Kekuatan Gaib, Manipulasi Energi, Perisai Energi, Terbang, Gadget, Cepat Sembuh Dari Luka, Abadi, Cerdas, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Sihir, Efek Magnetis, Ahli Membidik, Manipulasi Ukuran, Stamina, Ahli Bersembunyi, Penglihatan Super, Pendengaran Super, Penciuman Super, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The New Gods #1 - Orion Fights for Earth

 

38. LIGHTRAY

Lightray

Pencipta : Jack Kirby

Nama Asli : Solis

Profil Singkat : Solis alias Lightray adalah New God (ras dewa baru) yang cinta damai dan teman dekat Orion. Solis banyak membantu Orion menyeimbangkan sisi gelap dalam dirinya.

Kekuatan / Kemampuan Lightray : Tangkas, Blast Power, Kekuatan Gaib, Terbang, Abadi, Kebal, Proyeksi Cahaya, Berumur Panjang, Kecepatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The New Gods #1 - Orion Fights for Earth

 

39. JONES (GENERAL GLORY)

General-Glory

Pencipta : Keith Giffen & J.M. DeMatteis

Nama Asli : Joseph Aloysius Jones

Profil Singkat : Joseph Jones adalah seorang tentara pada masa perang dunia kedua. Setelah mendapatkan kekuatan super dari ‘Lady Liberty’, Jones menjadi sosok General Glory.

Kekuatan / Kemampuan General Glory : Gadget, Berumur Panjang, Kuat, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League America #46 - Old Glory

 

40. TASMANIAN DEVIL

Tasmanian-Devil

Pencipta : Roy Thomas, Dann Thomas, & Todd McFarlane

Nama Asli : Hugh Dawkins

Profil Singkat : Anggota veteran Justice League dan Global Guardians, Hugh Dawkins terlahir dengan kemampuan berubah bentuk menjadi mahluk buas Tasmanian Devil.

Kekuatan / Kemampuan Tasmanian Devil : Lincah, Berubah Bentuk, Manipulasi Ukuran, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Penciuman Super, Kecepatan Super, dan Kuat.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Super Friends #9 - Three Ways to Kill a World

 

41. JAY GARRICK

Jay-Garrick

Pencipta : Gardner Fox & Harry Lampert

Nama Asli : Jason Peter Garrick

Profil Singkat : Jason Peter "Jay" Garrick adalah Flash generasi pertama pada masa Golden Age. Ia adalah pendiri tim superhero Justice Society of America. Aksi Jay Garrick lah yang menginspirasi Barry Allen untuk menjadi Flash kedua. Saat ini, Jay tinggal di dunia paralel Earth-2 dan menjadi Flash versi dunia itu.

Kekuatan / Kemampuan Jay Garrick : Tangkas, Manipulasi Energi, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Pemimpin Yang Baik, Berumur Panjang, Menembus Benda Padat, Stamina, Kecepatan Super, Ahli Melacak, dan Penghasil Angin Kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Flash Comics #1 - Origin of the Flash

 

42. MAXIMA

Maxima

Pencipta : Roger Stern & George PĂ©rez

Nama Asli : Maxima

Profil Singkat : Maxima berasal dari planet Almerac. Ia bergabung dengan Crucible Academy guna mengejar cita – citanya menjadi pemimpin dan melarikan diri dari tanggung jawab mencari pasangan. Keluarganya ingin ia menikah dan melahirkan banyak anak, tapi hal itu tidak mungkin terjadi karena Maxima adalah seorang lesbian.

Kekuatan / Kemampuan Maxima : Ahli Beradaptasi, Lincah, Astral Projection, Blast Power, Mampu Menggandakan Diri, Empati, Terbang, Penglihatan Panas, Hipnotis, Pemberi Ilusi, Cerdas, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Berumur Panjang, Menarik Perhatian, Kemampuan Supranatural, Stamina, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Telekinesis, Telepati, Teleport, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Adventures of Superman #458 - I Sing The Body Elastic

 

43. BLOODWYND

Bloodwynd

Pencipta : Dan Jurgens

Nama Asli : Bloodwynd

Profil Singkat : Bloodwynd adalah keturunan sekelompok budak yang menciptakan sebuah benda mistis bernama ‘Blood Gem’ melalui ritual magis. Pemegang benda mistis ini mampu berkomunikasi dengan arwah orang yang meninggal dan akan memiliki kemampuan supranatural. Diceritakan bahwa Blood Gem dibuat dari darah, kesedihan, dan penderitaan para leluhurnya digabung dengan kekuatan dari Bulan.

Kekuatan / Kemampuan Bloodwynd : Astral Projection, Pendeteksi Bahaya, Manipulasi Kegelapan, Kekuatan Gaib, Menyerap Energi, Terbang, Sihir, Berkomunikasi Dengan Arwah, Benda Sakti, Tatapan Sakti, Perasa Kematian, Mampu Menyerap Energi Orang Lain, Kuat, Telekinesis, dan Teleport.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League Quarterly #9 - Frenzy; Cherchez L'Homme; You Bet Your Life; Tomorrow Belongs to Geralyn

 

44. THE RAY

The-Ray

Pencipta : Joe Quesada & Jack C. Harris

Nama Asli : Raymond C. Terrill

Profil Singkat : Anak laki – laki Ray generasi pertama ini mampu merubah seluruh tubuhnya menjadi sinar laser.

Kekuatan / Kemampuan The Ray : Tangkas, Blast Power, Menyerap Energi, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Terbang, Faktor Penyembuhan, Pemberi Ilusi, Bisa Tak Terlihat, Proyeksi Cahaya, Stamina, Kecepatan Super, dan Kuat.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC 100-Page Super Spectacular #13 – Superman

 

45. RYAN KENDALL

Ryan-Kendall

Pencipta : Brian Augustyn dan Rags Morales

Nama Asli : Ryan Kendall

Profil Singkat : Ryan Kendall adalah Black Condor generasi kedua. Ia merupakan anggota JLA dan Primal Force. Sayang, ia tewas di tangan Sinestro pada peristiwa ‘Infinite Crisis’.

Kekuatan / Kemampuan Ryan Kendall (Black Condor) : Terbang, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Telekinesis, dan Telepati.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Black Condor #1 - A Dream Of Flying

 

46. AGENT LIBERTY

Agent-Liberty

Pencipta : Dan Jurgens & Eduardo Barreto

Nama Asli : Benjamin Lockwood

Profil Singkat : Ketika misi rahasia tidak berjalan sesuai rencana, Benjamin Lockwood terdampar di daerah musuh di negara Iran. Pantang menyerah, ia akhirnya berhasil pulang ke Amerika dan menjadi seorang superhero bernama Agent Liberty.

Kekuatan / Kemampuan Agent Liberty : Tangkas, Blast Power, Terbang, Gadget, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Baju Tempur Canggih, Stamina, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Superman #60 - Intergang Goes Down Fighting!

 

47. ANIMAL MAN

Animal-Man

Pencipta : Dave Wood & Carmine Infantino

Nama Asli : Bernhard Baker

Profil Singkat : Setelah terkena ledakan sebuah kapal alien, Buddy Baker mendapatkan kemampuan menirukan kekuatan / kemampuan binatang. Berbekal kemampuan ini, ia menjadi superhero Animal Man.

Kekuatan / Kemampuan Animal Man : Ahli Beradaptasi, Faktor Penyembuhan, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Lincah, Pengendali Hewan, Stamina, Kemampuan Supranatural, dan Menirukan Kemampuan Semua Binatang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Strange Adventures #180 - I Was the Man with Animal Powers; One Monster -- Coming Up

 

48. WALLY WEST (FLASH)

Wally-West

Pencipta : John Broome dan Carmine Infantino

Nama Asli : Wallace Rudolph West

Profil Singkat : Menggunakan nama Kid Flash sebagai bentuk penghormatan pada pamannya, Barry ‘Flash’ Allen, Wallace Rudolph ‘Wally’ West akhirnya menjadi Flash setelah kematian mentornya. Ia adalah anggota asli Teen Titans, JLA, sekaligus manusia tercepat di dunia.

Kekuatan / Kemampuan Wally West (Flash) : Lincah, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Faktor Penyembuhan, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Berumur Panjang, Menembus Benda Padat, Stamina, Kecepatan Super, Perjalanan Waktu, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Penghasil Angin Kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Flash #110 - Challenge of the Weather Wizard! / Meet Kid Flash!

Baca Profil Lengkapnya : Asal-Usul dan Kekuatan Kid Flash (Wally West)

 

49. POWER GIRL

Power-Girl

Pencipta : Gerry Conway, Ric Estrada, dan Wally Wood

Nama Asli : Kara Zor-L / Karen Starr

Profil Singkat : Power Girl adalah Supergirl versi Earth-2. Ia diketahui lebih matang dan berpengalaman dari kembarannya di Earth-0. Power Girl bersahabat dekat dengan Huntress, anak Batman di Earth-2.

Kekuatan / Kemampuan Power Girl : Tangkas, Menyerap Energi, Terbang, Faktor Penyembuhan, Penglihatan Panas, Napas Es, Cerdas, Kebal, Stamina, Pendengaran Super, Kecepatan Super, Penglihatan Super, Kuat, Telekinesis, dan Penghasil Angin Kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : All-Star Comics #58 - All Star Super Squad

 

50. METAMORPHO

Metamorpho

Pencipta : Ramona Fradon dan Bob Haney

Nama Asli : Rex Mason

Profil Singkat : Rex Mason berubah menjadi Metamorpho setelah terkena cahaya meteor kuno ketika sedang melakukan sebuah ekspedisi mencari ‘Orb of Ra’ untuk seorang industrialist Simon Stagg.

Kekuatan / Kemampuan Metamorpho : Berbaur Dengan Lingkungan Seperti Bunglon, Menghasilkan Cairan Kimia, Pengendali Kepadatan Tubuh, Tubuh Elastis, Manipulasi Energi, Pengendali Api, Faktor Penyembuhan, Penghasil Panas, Pengendali Es, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Menyerap Materi, Menembus Benda Padat, Radiasi, Berubah Bentuk, Manipulasi Ukuran Tubuh, Kuat, Ahli Melacak, Pengendali Air, dan Penghasil Angin Kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Brave and the Bold #57 - The Origin of Metamorpho

 

51. CRIMSON FOX

Crimson-Fox

Pencipta : Keith Giffen, J.M. DeMatteis, dan Bart Sears

Nama Asli : Vivian dan Constance D'Aramis

Profil Singkat : Nama Crimson Fox digunakan oleh si kembar Vivian dan Constance D'Aramis. Mereka menjadi vigilante seperti Batman untuk membalas dendam atas kematian kedua orang tuanya.

Kekuatan / Kemampuan Crimson Fox : Tangkas, Perasa Bahaya, Empati, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Pengendali Pheromone, Stamina, Pendengaran Super, Penciuman Super, Penglihatan Super, Ahli Melacak, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League Europe #6 - No More Teachers' Dirty Looks...?!

 

52. BLUE JAY

Blue-Jay

Pencipta : Mike Friedrich dan Dick Dillin

Nama Asli : Jay Abrams

Profil Singkat : Blue Jay datang dari dimensi lain, di mana dunianya hancur akibat perang nuklir. Ia datang ke Bumi guna menghancurkan semua senjata nuklir sekaligus menyelamatkan manusia dari diri mereka sendiri.

Kekuatan / Kemampuan Blue Jay : Tangkas, Terbang, Cerdas, Berumur Panjang, Manipulasi Ukuran, Penglihatan Super, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League of America #87 - Batman--King of the World

 

53. SILVER SORCERESS

Silver-Sorceress

Pencipta : Mike Friedrich & Dick Dillin

Nama Asli : Laura Cynthia Neilsen

Profil Singkat : Laura Cynthia adalah seorang superheroine bernama Silver Sorceress. Ia beserta Blue Jay, Wandjina, dan Jack B. Quick datang dari dunia lain, Angor. Mereka berempat adalah orang – orang yang selamat dari bencana nuklir, datang ke Bumi untuk membalas dendam atas kehancuran dunia mereka kepada Justice League. Namun, setelah menyadari bahwa Justice League bukanlah dalang di balik bencana nuklir tersebut, mereka bergabung dengan tim superhero tersebut demi mencari dalang sebenarnya.

Kekuatan / Kemampuan Silver Sorceress : Astral Projection, Terbang, Faktor Penyembuhan, Melayang, Sihir, Menarik Perhatian, Peramal, Telepati, dan Teleport.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League of America #87 - Batman--King of the World

 

54. MAYA

Maya

Pencipta : Gerard Jones & Ron Randall

Nama Asli : Chandi Gupta

Profil Singkat : Chandi Gupta alias Maya adalah wanita berdarah india yang mempunyai kemampuan menembakkan proyektil / peluru mistis dengan menggunakan sebuah busur ajaib. Sumber kekuatan Maya masih misterius, namun ada sebuah cult / sekte india yang menganggap wanita india ini adalah jelmaan dewa siwa.

Kekuatan / Kemampuan Maya : Lincah, Blast Power, Manipulasi Energi, Pengendali Api, Stamina, Pengendali Air, dan Pengendali Cuaca.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Atom #1 - Master of the Plant World!

 

55. MAJOR DISASTER

Major-Disaster

Pencipta : Gardner Fox dan Gil Kane

Nama Asli : Paul Booker

Profil Singkat : Major Disaster adalah seorang supervillain dan musuh Green Lantern. Ia mempunyai kemampuan memicu kekacauan dan bencana alam. Kemampuannya ini melibatkan manipulasi kemungkinan – kemungkinan (probablities). Meskipun awalnya adalah seorang penjahat, ia akhirnya menjadi superhero dan bergabung dengan Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Major Disaster : Manipulasi Bumi, Gadget, Kebal, dan Manipulasi Kemungkinan.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Green Lantern #43 - The Catastrophic Crimes of Major Disaster!

 

56. TRIUMPH

Triumph

Pencipta : Gerard Jones & Anthony Williams

Nama Asli : William MacIntyre

Profil Singkat : Pendiri sekaligus pemimpin sebenarnya tim Justice League, William MaccIntyre tersesat dalam aliran waktu (Timestream) selama bertahun – tahun dan dilupakan rekan – rekannya. Ia akhirnya mampu kembali setelah peristiwa Zero Hour, namun bergumul dengan statusnya dalam tim yang hilang. Setelah Kembali, ia diketahui pernah menjadi anggota Justice League Task Force.

Kekuatan / Kemampuan Triumph : Lincah, Blast Power, Pengendali Kepadatan Tubuh, Pengendali Listrik, Menyerap Energi, Interupsi Alat Elektronik, Manipulasi Energi, Terbang, Kebal, Efek Magnet, Radar Sense, Stamina, Pendengaran Super, Kuat, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Mampu Menyerap Kekuatan Orang Lain.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League International #67 - Family Troubles

 

57. KATAR HOL

Katar-Hol

Pencipta : Gardner Fox, Joe Kubert, dan Tim Truman

Nama Asli : Katar Hol

Profil Singkat : Katar Hol, Seorang polisi asal Thanagar, datang ke Bumi bersama partnernya Shayera Thal, untuk menangkap seorang penjahat bernama Byth Rok. Ia akhirnya memutuskan untuk tinggal di Bumi dan menjadi orang ketiga yang menggunakan nama ‘Hawkman’.

Kekuatan / Kemampuan Katar Hol : Lincah, Pengendali Binatang, Pendeteksi Bahaya, Terbang, Gadget, Pengendali Gravitasi, Cerdas, Kebal, Ahli Membidik, Mahir Semua Bahasa, Benda Sakti, Peniru Kekuatan / Kemampuan, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Brave and the Bold #34 - Creature of a Thousand Shapes!

 

58. ATOM SMASHER

Atom-Smasher

Pencipta : Roy Thomas dan Jerry Ordway

Nama Asli : Albert Julian Rothstein

Profil Singkat : Albert Rothstein alias Atom Smasher adalah anak baptis Atom generasi pertama. Ia sangat ingin menjadi superhero, namun akhirnya malah menjadi superhero anggota Justice League sekaligus villain.

Kekuatan / Kemampuan Atom Smasher : Lincah, Pengendali Kepadatan Tubuh, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Mampu Menembus benda Padat, Manipulasi Ukuran Tubuh, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : All-Star Squadron #25 - The Infinity Syndrome!

 

59. OBSIDIAN

Obsidian

Pencipta : Roy Thomas

Nama Asli : Todd James Rice

Profil Singkat : Todd Rice alias Obsidian adalah anak Green Lantern versi Golden Age, Alan Scott. Ia mempunyai saudari kembar bernama Jade. Todd Rice adalah satu dari sedikit superhero gay di DC Universe.

Kekuatan / Kemampuan Obsidian : Tangkas, Manipulasi Energi Jahat, Manipulasi Kegelapan, Pengendali Kepadatan Tubuh, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Ahli Melarikan Diri, Terbang, Cerdas, Melayang, Menembus Benda Padat, Manipulasi Ukuran, Stamina, Kuat, Telepati, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Meciptakan Sesuatu Dengan Tekad.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : All-Star Squadron #25 - The Infinity Syndrome!

 

60. WILL EVERETT III (AMAZING-MAN)

Amazing-Man

Pencipta : Dan Vado & Marc Campos

Nama Asli : William Everett III

Profil Singkat : William Everett III adalah cucu dari Amazing-Man generasi pertama dan Amazing-Man kedua yang menjadi anggota Justice League. Sayang, ia tewas dibunuh Mist.

Kekuatan / Kemampuan Will Everett III (Amazing-Man) : Menyerap Energi, Serangan Berbasis Energi, dan Menyerap Materi / Benda.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Continuum #4 - Continuum n° 4 (1940 3ème partie / 1941)

 

61. ZAN

Zan

Pencipta : E. Nelson Bridwell dan Ramona Fradon

Nama Asli : Zan

Profil Singkat : Zan adalah satu dari si kembar Wonder (Wonder Twins). Ia adalah alien dari planet Exxor, sempat bergabung dengan tim ‘Super Friends’. Ketika ia bersama dengan saudari kembarnya Jayna, ia bisa berubah menjadi berbagai bentuk air / cairan.

Kekuatan / Kemampuan Zan : Ahli Beradaptasi, Lincah, Pengendali Kepadatan Tubuh, Pengendali Es, Berubah Bentuk, Manipulasi Ukuran, Penyelam, Telepati, dan Pengendali Air.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Super Friends #7

 

62. JAYNA

Jayna

Pencipta : E. Nelson Bridwell dan Ramona Fradon

Nama Asli : Jayna

Profil Singkat : Jayna adalah satu dari si kembar Wonder (Wonder Twins). Ia adalah alien dari planet Exxor, sempat bergabung dengan tim ‘Super Friends’. Ketika ia bersama dengan saudara kembarnya Zan, ia bisa berubah menjadi berbagai jenis binatang.

Kekuatan / Kemampuan Jayna : Pengendali Hewan, Berubah Bentuk, Telepati, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Super Friends #7

 

63. MYSTEK

Mystek

Pencipta : Christopher Priest dan Manny Clark

Nama Asli : Jennifer Barclay

Profil Singkat : Mystek adalah mantan musuh The Ray yang akhirnya menjadi anggota Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Mystek : Blast Power, Manipulasi Energi, dan Terbang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Ray #12 – Oracle

 

64. BLUE DEVIL

Blue-Devil

Pencipta : Dan Mishkin, Gary Cohn, dan Paris Cullins

Nama Asli : Daniel Patrick Cassidy

Profil Singkat : Daniel Cassidy alias Blue Devil adalah seorang stuntman sekaligus ahli special effects. Setelah bertemu dan bertarung dengan iblis bernama Nebiros, ia mendapati tubuhnya menyatu dengan exo-suit yang ia buat untuk film Blue Devil.

Kekuatan / Kemampuan Blue Devil : Tangkas, Blast Power, Pendeteksi Bahaya, Pengendali Api, Gadget, Faktor Penyembuhan, Pengendali Api Neraka, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Alat Sakti / Canggih, Baju Tempur, Radar Sense, Stamina, Penglihatan Super, Kuat, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Sampler #3

 

65. ICE MAIDEN

Ice-Maiden

Pencipta : E. Nelson Bridwell dan Ramona Fradon

Nama Asli : Sigrid Nansen

Profil Singkat : Sigrid Nansen alias Ice Maiden adalah anggota / representatif Global Guardian Norwegia. Ia adalah seorang meta-human yang mampu menghasilkan es dan salju dari tubuhnya. Ia juga merupakan anggota Justice League of America.

Kekuatan / Kemampuan Ice Maiden : Lincah, Blast Power, Napas Es, Pengendali Es, Stamina, Kuat, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Menciptakan Sesuatu Dengan Tekad.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Super Friends #9 - Three Ways to Kill a World

 

66. KYLE RAYNER (GREEN LANTERN)

Kyle-Rayner

Pencipta : Darryl Banks dan Ron Marz

Nama Asli : Kyle Rayner

Profil Singkat : Sempat mengira dirinya terpilih secara tidak sengaja, Ganthet (Seorang penjaga galaxy atau biasa disebut Guardian of the universe) memilih Kyle Rayner karena ia mampu memanfaatkan kekuatan dari spektrum emosi. Menjadi pembawa perubahan bagi Green Lantern Corps, Kyle melebihi ekspektasi awal Ganthet dan menjadi seorang White Lantern. Kyle adalah Lantern terkuat.

Kekuatan / Kemampuan Kyle Rayner : Blast Power, Kesadaran Kosmis, Empati, Menyerap Energi, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Perisai Energi, Terbang, Faktor Penyembuhan, Proyeksi Hologram, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Pemimpin Yang Baik, Proyeksi Cahaya, Mahir Semua Bahasa, Menembus Benda Padat, Benda Sakti, Manipulasi Realita, Pendeteksi Kematian, Stamina, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Teleport, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Menciptakan Sesuatu Dengan Tekad.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Green Lantern #48 - Emerald Twilight, Part 1: The Past

 

67. TOMORROW WOMAN

Tomorrow-Woman

Pencipta : Grant Morrison dan Howard Porter

Nama Asli : Clara Kendall

Profil Singkat : Tomorrow Woman adalah android yang diciptakan oleh Professor Ivo dan T.O. Morrow untuk menyusup ke dalam Justice League dan tentunya berusaha menghancurkan tim supehero tersebut. Namun, sang android mengkhianati tuannya dan malah menyelamatkan Justice League dengan mengorbankan dirinya sendiri. Ketika bangkit dari kematian, ia menggunakan nama Clara Kendall dan menjadi superhero.

Kekuatan / Kemampuan Tomorrow Woman : Blast Power, Terbang, Cerdas, Force Field, Kebal, Melayang, Berumur Panjang, Mampu Melihat Masa Depan, Kemampuan Supranatural, Stamina, Ahli Bersembunyi, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kecepatan Super, Kuat, Mampu Berinteraksi Langsung Dengan Berbagai Teknologi, Telekinesis, dan Telepati.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA #5 - Woman of Tomorrow

 

68. AZTEK

Aztek

Pencipta : Grant Morrison, Mark Millar, dan N. Steven Harris

Nama Asli : Uno

Profil Singkat : Uno alias Aztek dibesarkan oleh Q Foundation sebagai avatar untuk dewa ular Quetzalcoatl. Ia ditakdirkan untuk melawan kegelapan. Sayang, ia tewas ketika bertarung bersama Justice League melawan Mageddon.

Kekuatan / Kemampuan Aztek : Ahli Beradaptasi, Lincah, Blast Power, Pengendali Kepadatan Tubuh, Manipulasi Dimensi, Terbang, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Alat Canggih / Sakti, Baju Tempur, Penglihatan Super, Kecepatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Aztek: The Ultimate Man #1 - A Town Called Vanity

 

69. STEEL

Steel

Pencipta : Louise Jones Simonson dan Jon Bogdanove

Nama Asli : John Henry Irons

Profil Singkat : Terinspirasi oleh Superman, John Henry irons berusaha meniru kekuatan sang manusia baja dengan bantuan teknologi canggih dan menjadi superhero bernama Steel. Namun sebenarnya, kekuatan terbesar Irons bukanlah pada alat canggih tersebut, tapi pada hati dan ketekunannya.

Kekuatan / Kemampuan Steel : Terbang, Penghasil Panas, Cerdas, Kebal, Alat Canggih, Baju Tempur, Stamina, Kuat, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Superman: The Man of Steel Annual #2 - Cutting Edge!

 

70. BARBARA GORDON (BATGIRL, ORACLE)

Barbara-Gordon

Pencipta : Gardner Fox, Carmine Infantino, Gail Simone, dan Yvonne Craig

Nama Asli : Barbara Gordon

Profil Singkat : Awalnya, Barbara Gordon adalah Batgirl, namun setelah ditembak joker, ia tidak lagi menjadi Batgirl karena lumpuh. Meskipun lumpuh, Barbara tidak lantas berdiam diri. Dari kursi rodanya, ia membantu para superhero DC dengan memberikan berbagai informasi berharga. Barbara yang lumpuh menjelma menjadi Oracle, koordinator dan penyedia intel / info serta pemimpin grup Birds of Prey.

Kekuatan / Kemampuan Barbara Gordon (Batgirl, Oracle) : Tangkas, Interaksi Dengan Alat Elektronik, Gadget, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Alat Canggih, Ahli Bersembunyi, Mampu Berinteraksi Dengan Berbagai Teknologi, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Detective Comics #359 - The Million Dollar Debut of Batgirl

 

71. CONNOR HAWKE

Connor-Hawke

Pencipta : Chuck Dixon dan Judd Winick

Nama Asli : Connor Hawke

Profil Singkat : Connor Hawke adalah anak Oliver Queen. Ketika Queen diduga meninggal, ia meneruskan peran Green Arrow. Ia adalah salah satu ahli bela diri dan pemanah terbaik di dunia.

Kekuatan / Kemampuan Connor Hawke : Tangkas, Gadget, Faktor Penyembuhan, Ahli Membidik, Stamina, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Green Arrow #0 - Cast Upon the Waters

 

72. PLASTIC MAN

Plastic-Man

Pencipta : Jack Cole

Nama Asli : Patrick Edward O'Brian

Profil Singkat : Patrick ‘Eel’ O’Brien adalah seorang pencuri kelas teri. Ia terkena cairan aneh ketika sedang melakukan perampokan. Cairan aneh tersebut membuat tubuhnya elastis dan mampu berubah bentuk sesuai keinginannya. Berkat kemampuan barunya ini, ia menjadi superhero berjuluk ‘Plastic Man’. Meskipun Plastic Man adalah orang yang humoris dan santai, ia merupakan aset bagi tim Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Plastic Man : Ahli Beradaptasi, Tangkas, Berbaur Dengan Lingkungan Seperti Bunglon, Pengendali Pertumbuhan Tulang, Pengendali Kepadatan Tubuh, Elastis, Faktor Penyembuhan, Abadi, Kebal, Berumur Panjang, Berubah Bentuk, Manipulasi Ukuran, Stamina, Kuat, dan Menciptakan Sesuatu Dengan Tekad.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Police Comics #1

 

73. ZAURIEL

Zauriel

Pencipta : Grant Morrison, Mark Millar, dan Howard Porter

Nama Asli : Zauriel

Profil Singkat : Zauriel adalah anggota Eagle Host, satu dari empat Host Malaikat di surga. Ketika ia jatuh cinta dengan seorang manusia, ia rela melepaskan semua kekuatan gaibnya demi bisa bersama orang yang ia cintai. Sejak saat itu, ia tinggal di Bumi sebagai Heaven’s Mortal Champion.

Kekuatan / Kemampuan Zauriel : Kekuatan Gaib, Terbang, Berumur Panjang, Sihir, Alat Canggih / Sakti, Baju Tempur, Teriakan Sonic, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Telepati, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA #6 - Fire in the Sky

 

74. HIPPOLYTA

Hippolyta

Pencipta : William Moulton Marston dan Harry G. Peter

Nama Asli : Hippolyta of Themyscira

Profil Singkat : Ratu Hippolyta adalah pemimpin Amazon sekaligus ibu kandung Diana Prince dan ibu angkat Donna Troy. Ia adalah Wonder Woman generasi pertama.

Kekuatan / Kemampuan Hippolyta : Tangkas, Kekuatan Gaib, Faktor Penyembuhan, Abadi, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Benda Sakti, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kecepatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : All-Star Comics #8

 

75. MATTHEW TYLER (HOURMAN)

Hour-Man

Pencipta : Grant Morrison dan Howard Porter

Nama Asli : Matthew Tyler

Profil Singkat : Matthew Tyler adalah Hourman generasi kedua. Ia adalah android yang diciptakan oleh Hourman generasi pertama, Rex Tyler. Matthew Tyler adalah murid Metron dan anggota JLA - JSA.

Kekuatan / Kemampuan Matthew Tyler (Hourman) : Tangkas, Terbang, Kebal, Alat Canggih, Kecepatan Super, Kuat, Manipulasi Waktu, Perjalanan Waktu, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA Secret Files and Origins #1

 

76. JADE

Jade

Pencipta : Roy Thomas dan Jerry Ordway

Nama Asli : Jennifer-Lynn Hayden

Profil Singkat : Jade adalah anak perempuan dari pasangan Green Lantern versi Golden Age Alan Scott dan Rose Canton. Ia pun menjadi seorang Green Lantern seperti ayahnya dan pernah bertugas mengawasi sektor 2814.

Kekuatan / Kemampuan Jade : Blast Power, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Terbang, Cerdas, Pengendali Tumbuhan, Benda Sakti, dan Menciptakan Sesuatu Dengan Tekad.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : All-Star Squadron #25 - The Infinity Syndrome!

 

77. MARK ANTAEUS

Mark-Antaeus

Pencipta : John Arcudi, Scot Eaton, dan Ray Kryssing

Nama Asli : Mark Antaeus

Profil Singkat : Mark Antaeus diberikan suntikan hormon pertumbuhan hasil ekperimen ayahnya. Hormon tersebut memberikannya kelincahan, kekuatan, dan ketahanan manusia super. Ia adalah penggemar berat Superman, bahkan memiliki tatto simbol ‘S’ Superman di punggungnya. Ia muncul dalam komik JLA One-Shot tahun 1999, namun tidak pernah terlihat lagi setelah itu.

Kekuatan / Kemampuan Mark Antaeus : Blast Power, Pengendali Api, Terbang, Pengendali Gravitasi, Implant, Kebal, Baju Tempur, Stamina, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA Superpower #1

 

78. JESSE CHAMBERS

Jesse-Chambers

Pencipta : Len Strazewski, Mike Parobeck, Geoff Johns, dan Dale Eaglesham

Nama Asli : Jessica Belle Chambers

Profil Singkat : Jesse Chambers adalah anak dari pasangan Liberty Belle I dan Johnny Quick. Ia pernah menggunakan alias Liberty Belle ketika menjadi anggota JSA (Justice Society of America). Ia juga pernah menggunakan nama Jesse Quick ketika memimpin grup ‘The Titans’. Saat ini, Jesse Chambers adalah anggota Justice League of America.

Kekuatan / Kemampuan Jesse Chambers : Tangkas, Terbang, Faktor Penyembuhan, Cerdas, Menembus Benda Padat, Stamina, Kecepatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League Europe #34 - Breakdowns Part 12: Blood-Dimmed Tide

Baca Profil Lengkapnya : Asal-Usul dan Kekuatan Jesse Quick

 

79. WALTER WEST

Walter-West

Pencipta : Mark Waid dan Paul Pelletier

Nama Asli : Walter West

Profil Singkat : Walter West adalah versi alternate universe dari Wally West. Ia pernah menggantikan sang scarlet speedster sebagai pelindung Keystone City.

Kekuatan / Kemampuan Walter West : Faktor Penyembuhan, Cerdas, Menembus Benda Padat, Stamina, dan Kecepatan Super.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA: Justice for All #1 - TPB

 

80. MOON MAIDEN

Moon-Maiden

Pencipta : Dan Curtis Johnson dan Dale Eaglesham

Nama Asli : Laura Klein

Profil Singkat : Awalnya, Laurel alias Moon Maiden adalah anggota JLA, namun karena suatu alasan, ia terhapus dari sejarah bersama dengan musuh bebuyutannya, Centurian. Beberapa tahun kemudian, mereka berdua muncul lagi dalam sejarah. Laurel kembali bergabung dengan JLA dan bertarung dengan Centurian untuk yang kesekian kalinya.

Kekuatan / Kemampuan Moon Maiden : Blast Power, Pengendali Emosi, Terbang, dan Pengendali Gravitasi.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA 80-Page Giant #3 - The Century War II

 

81. DICK GRAYSON (NIGHTWING, BATMAN)

Dick-Grayson

Pencipta : Bob Kane, Bill Finger, dan Jerry Robinson

Nama Asli : Richard John Grayson-Wayne

Profil Singkat : Sebagai Robin generasi pertama, Dick Grayson adalah salah satu sidekick (pendamping superhero) yang paling terkenal. Beranjak dewasa, ia lebih memilih bekerja sendiri (sambil sesekali membantu mantan mentornya, Batman) dan berganti nama menjadi ‘Nightwing’. Grayson adalah pendiri tim Teen Titans dan anggota tambahan Justice League. Setelah Ultraman membocorkan identitasnya ke publik, ia memalsukan kematiannya dengan bantuan Batman dan memutuskan menyamar guna menyusup ke dalam sebuah organisasi mata – mata global, Spyral.

Kekuatan / Kemampuan Dick Grayson (Nightwing, Batman) : Tangkas, Ahli Meloloskan Diri, Gadget, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli membidik, Baju Tempur, Stamina, Ahli Bersembunyi, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Detective Comics #38 - Introducing Robin, The Boy Wonder

 

82. ETRIGAN

Etrigan

Pencipta : Jack Kirby

Nama Asli : Jason Blood/Etrigan

Profil Singkat : Salah satu iblis Neraka terkejam, Etrigan secara tak sengaja bergabung dengan tubuh seorang manusia bernama Jason Blood. Menariknya, Jason Blood malah menggunakan kekuatan menakutkan sang iblis untuk melawan kegelapan / kejahatan.

Kekuatan / Kemampuan Etrigan : Lincah, Penghasil Cairan Kimia, Kekuatan Gaib, Pengendali Api, Napas Api, Terbang, Faktor Penyembuhan, Pengendali Api Neraka, Pengendali Es, Abadi, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Berumur Panjang, Sihir, Berinteraksi Dengan Orang Yang Sudah Mati, Melihat Masa Depan, Berubah Bentuk, Menyerap Ruh / Jiwa, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Telepati, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Demon #1 - The Origin of the Demon

 

83. JOHN STEWART (GREEN LANTERN)

John-Stewart

Pencipta : Dennis O'Neil, Neal Adams, Gerard Jones, Dwayne McDuffie, Judd Winick, Ron Marz, Bruce Timm, Van Jensen, dan Robert Venditti

Nama Asli : John Stewart

Profil Singkat : Seorang mantan arsitek, aktivis sosial, dan tentara Amerika, John Stewart dipilih oleh Guardians of The Universe menjadi Green Lantern untuk sektor 2814. Pencapaian mengagumkan dalam bertugas menempatkan dirinya dalam jajaran ‘Oan Honor Guard’ (Pelindung terbaik) dan menjadikannya kepala pendidik para Lantern yang baru direkrut.

Kekuatan / Kemampuan John Stewart (Green Lantern) : Astral Projection (Berpisah Ruh Dari Badan), Blast Power, Pendeteksi Bahaya, Menyerap Energi, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Terbang, Faktor Penyembuhan, Proyeksi Hologram, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Proyeksi Cahaya, Ahli Membidik, Menembus Benda Padat, Benda Sakti, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Ahli Senjata, dan Menciptakan Sesuatu Dengan Tekad.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Green Lantern #87 - Beware My Power; What Can One Man Do?; Earth's First Green Lantern!

 

84. FAITH

Faith

Pencipta : Joe Kelly

Nama Asli : Masih jadi misteri

Profil Singkat : Faith adalah sosok yang misterius, tidak ada yang tahu tentang masa lalunya kecuali Batman, dan Batman tidak mau membeberkan masa lalu Faith. Kendati terkesan penuh misteri, ia adalah seorang pahlawan yang beberapa kali membantu JLA dan Doom Patrol.

Kekuatan / Kemampuan Faith : Empati, Terbang, Faktor Penyembuhan, Manipulasi Kemungkinan / Peluang, Kemampuan Supranatural, dan Telekinesis.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA #69 - New Blood

 

85. MANITOU RAVEN

Manitou-Raven

Pencipta : Joe Kelly dan Doug Mahnke

Nama Asli : Raven

Profil Singkat : Penyihir sakti dari zaman obsidian di negeri Atlantis.

Kekuatan / Kemampuan Manitou Raven : Astral Projection, Sihir, Mampu Berinteraksi Dengan Orang yang Sudah Meninggal, Benda Sakti, Manipulasi Ukuran Tubuh, Stamina, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA #66 - The Destroyers Part 1

 

86. SISTER SUPERIOR

Sister-Superior

Pencipta : Joe Kelly dan Doug Mahnke

Nama Asli : Vera Lynn Black

Profil Singkat : Blast Power, Berbaur Dengan Lingkungan Seperti Bunglon, Gadget, Proyeksi Hologram, Pencipta Ilusi, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Ahli Bersembunyi, Kuat, dan Ahli Senjata.

Kekuatan / Kemampuan Sister Superior : Empati, Terbang, Faktor Penyembuhan, Manipulasi Kemungkinan / Peluang, Kemampuan Supranatural, dan Telekinesis.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : JLA #100 – Elitism

 

87. COLD CAST

Coldcast

Pencipta : Joe Kelly dan Doug Mahnke

Nama Asli : Nathan Craig Jones

Profil Singkat : Cold Cast adalah meta-human yang direkrut Manchester Black untuk bergabung dengan Justice League Elite. Justice League Elite adalah tim Justice League yang memberantas kejahatan dengan lebih agresif.

Kekuatan / Kemampuan Cold Cast : Blast Power, Pengendali Listrik, Menyerap Energi, Manipulasi Energi, Perisai Energi, Terbang, dan Efek Magnet.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Action Comics #775 - What's So Funny About Truth, Justice & The American Way?

 

88. CASSANDRA CAIN

Cassandra-Cain

Pencipta : Kelley Puckett, Damion Scott, Alex Maleev, dan Scott Peterson

Nama Asli : Cassandra Cain-Wayne

Profil Singkat : Cassandra Cain adalah anak perempuan dua pembunuh kejam, David Cain dan Lady Shiva. Ia kabur dari rumah setelah membunuh seseorang dan merasakan kepedihan dan ketakutan orang yang dibunuhnya. Setelah menyelamatkan Komisaris Gordon, ia menjadi Batgirl yang baru dengan restu dari Batman dan Oracle. Ia juga sempat diadopsi Bruce Wayne. Cassandra Cain akhirnya memberikan peran Batgirl kepada temannya Stephanie Brown, sedangkan ia berperan menjadi Black Bat.

Kekuatan / Kemampuan Cassandra Cain : Ahli Beradaptasi, Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Gadget, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Stamina, Ahli Bersembunyi, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Batman #565 - Mosaic: Part One

 

89. NAIF AL-SHEIKH

Naif-Al-Sheikh

Pencipta : Doug Mahnke

Nama Asli : Naif Al-Sheikh

Profil Singkat : Naif adalah mantan mata – mata internasional Arab Saudi. Ia bergabung dengan Justice League Elite karena kebenciannya terhadap para meta-human. Kebencian ini berawal dari tewasnya sang istri, shiya, yang dibunuh seorang meta-human bernama Wolfwood.

Kekuatan / Kemampuan Naif Al-Sheikh : Ahli Beradaptasi, Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Cerdas, Stamina, dan Ahli Melacak.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League Elite #1 - Grand Experiment

 

90. MANITOU DAWN

Manitou-Dawn

Pencipta : Joe Kelly dan Doug Mahnke

Nama Asli : Manitou Dawn

Profil Singkat : Manitou Dawn adalah Penyihir sakti sekaligus penerus Manitou Raven.

Kekuatan / Kemampuan Manitou Dawn : Cerdas dan Sihir.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Green Arrow #17 - The Horse Man Part 1

 

91. FIREHAWK

Firehawk

Pencipta : Jamal Igle dan Gerry Conway

Nama Asli : Lorraine Reilly

Profil Singkat : Lorraine Reilly punya sejarah panjang dengan superhero Firestorm, baik secara personal maupun professional. Ia mempunyai kemampuan menciptakan dan mengendalikan api nuklir serta terbang.

Kekuatan / Kemampuan Firehawk : Tangkas, Menyerap Bahan Kimia, Manipulasi Dimensi, Pengendali Api, Terbang, Penghasil Panas, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Proyeksi Cahaya, dan Radiasi.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Fury of Firestorm #1 - Day of the Bison

 

92. AMBUSH BUG

Ambush-Bug

Pencipta : Paul Kupperberg dan Keith Giffen

Nama Asli : Irwin Schwab

Profil Singkat : Ambush Bug adalah karakter yang humoris bahkan cenderung ‘gila’. Ia berusaha untuk melakukan hal baik, namun cara dia melihat dunia yang sedikit berbeda, seringkali menghalanginya. Ia adalah satu dari sedikit karakter komik yang mampu menembus dinding keempat.

Kekuatan / Kemampuan Ambush Bug : Lincah, Manipulasi Dimensi, Terbang, Kebal, Alat Canggih, Baju Tempur, Stamina, Ahli Bersembunyi, Mampu Menyelam, Kuat, Teleport, Ahli Melacak, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Comics Presents #52 - Negative Woman Goes Berserk!

 

93. SUPER-CHIEF

Super-Chief

Pencipta : Gardner Fox dan Carmine Infantino

Nama Asli : Flying Stag

Profil Singkat : Flying Stag adalah pejuang Iroquois yang mendapatkan kekuatannya dari jimat ‘Batu Manitou’. Keturunannya, Jon Standing Bear, meneruskan peran Super-Chief setelahnya, namun ketika penerusnya itu tewas, batu jimat tersebut dikembalikan padanya.

Kekuatan / Kemampuan Super Chief : Terbang, Berumur Panjang, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Penciuman Super, Kecepatan Super, dan Kuat.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : All-Star Western #68 - Six Bullets For Sheriff Trigger/Threat Of The Seneca Frogman/The Ambush Of The Painted Wagon/Dangerous Decoy

 

94. BULLETEER

Bulleteer

Pencipta : Grant Morrison dan Yanick Paquette

Nama Asli : Alix Harrower

Profil Singkat : Tanpa sengaja terkena ‘Smartskin’ hasil eksperimen suaminya, Alix Harrower menjadi superhero Bulleteer.

Kekuatan / Kemampuan Bulleteer : Terbang, Kebal, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Seven Soldiers: Bulleteer #1 - Ballistic: How The Bulleteer Began

 

95. BLACK LIGHTNING

Black-Lightning

Pencipta : Tony Isabella dan Trevor Von Eeden

Nama Asli : Jefferson Michael Pierce

Profil Singkat : Jefferson Michael Pierce alias Black Lightning adalah seorang guru dan mantan atlit olimpiade pemenang medali emas. Ia bertarung demi keadilan dengan kekuatan berbasis listriknya.

Kekuatan / Kemampuan Black Lightning : Tangkas, Blast Power, Pengendali Listrik, Mampu Mengacaukan Alat Elektronik, Berinteraksi Dengan Alat Elektronik, Menyerap Energi, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Perisai Energi, Terbang, Faktor Penyembuhan, Penghasil Panas, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Efek Magnet, Ahli Membidik, Radar Sense, Stamina, Ahli Bersembunyi, Kecepatan Super, Kuat, Mampu Berinteraksi Dengan Berbagai Teknologi, Telekinesis, Teleport, Ahli Melacak, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Comic Reader #139 - Issue #139

 

96. ROY HARPER

Roy-Harper

Pencipta : Paul Norris dan Mort Weisinger

Nama Asli : Roy William Harper, Jr.

Profil Singkat : Sidekick pertama Green Arrow, Roy dulunya dikenal dengan nama ‘Speedy’, namun belakangan berubah menjadi ‘Red Arrow’. Roy Harper adalah salah satu ahli bidik / pemanah terbaik di DC Universe. Roy menggunakan nama ‘Arsenal’ setelah ditinggal mentornya.

Kekuatan / Kemampuan Roy Harper : Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Gadget, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Baju Tempur, Stamina, Ahli Bersembunyi, Ahli Pedang, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : More Fun Comics #73

 

97. GEO-FORCE

Geo-Force

Pencipta : Mike W. Barr dan Jim Aparo

Nama Asli : Brion Markov

Profil Singkat : Brion Markov adalah raja Markovia. Berkat teknologi dan pelatihan, ia memiliki kekuatan planet Bumi, seperti gravitasi, pengendalian Bumi, semburan larva, dan tubuh yang kuat. Ia juga merupakan pemimpin sekaligus pendiri Outsiders.

Kekuatan / Kemampuan Geo-Force : Blast Power, Manipulasi Planet Bumi, Terbang, Pengendali Gravitasi, Faktor Penyembuhan, Penghasil Panas, Abadi, Cerdas, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Manipulasi Pasir, Kecepatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Sampler #1

 

98. SUPERGIRL

Supergirl

Pencipta : Otto Binder dan Al Plastino

Nama Asli : Kara Zor-El

Profil Singkat : Kara Zor-El adalah sepupu Superman dan satu – satunya penduduk kota Argo, Krypton, yang selamat. Ia memiliki sifat pemberontak dan sedikit kurang ajar, sifat yang muncul akibat trauma kehancuran planetnya. Saat ini, Ia melindungi Bumi atas permintaan Superman.

Kekuatan / Kemampuan Supergirl : Lincah, Menyerap Energi, Terbang, Faktor Penyembuhan, Penglihatan Panas, Napas Es, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Berumur Panjang, Ahli Membidik, Mahir Semua Bahasa, Teriakan Sonic, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Penciuman Super, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Penghasil Gelombang Getaran, dan Penghasil Angin Kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Action Comics #252 - The Menace of Metallo!; Congo Bill Dies at Dawn!; The Supergirl From Krypton!

 

99. CONGORILLA

Congorilla

Pencipta : George Papp dan Whitney Ellsworth

Nama Asli : William Glenmorgan

Profil Singkat : Congo Bill adalah pelacak terlatih, petualang, penembak jitu, atlit hebat, dan ahli bela diri tangan kosong yang mampu bertukar tubuh dengan Gorilla berwarna emas. Ia menggunakan tubuh Gorilla tersebut secara permanen setelah tubuh manusianya mati.

Kekuatan / Kemampuan Congorilla : Lincah, Faktor Penyembuhan, Abadi, Cerdas, Pemimpin Yang Handal, Ahli Membidik, Manipulasi Ukuran Tubuh, Stamina, Ahli Bersembunyi, Penciuman Super, Kuat, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tangan Kosong, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : More Fun Comics #56

 

100. MIKAAL TOMAS

Mikaal-Tomas

Pencipta : James Robinson dan Gerry Conway

Nama Asli : Mikaal Tomas

Profil Singkat : Mikaal Tomas adalah orang terakhir dari ras pejuang aliennya dan superhero ketiga yang menggunakan nama Starman.

Kekuatan / Kemampuan Mikaal Tomas : Tangkas, Blast Power, Terbang, Cerdas, Kebal, Berumur Panjang, Ahli Membidik, Alat Canggih, Stamina, Ahli Bersembunyi, Kuat, Ahli Pedang, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : 1st Issue Special #12 – Starman

 

101. GUY GARDNER

Guy-Gardner

Pencipta : John Broome dan Gil Kane

Nama Asli : Guy Darrin Gardner

Profil Singkat : Guy Gardner awalnya hanya berperan sebagai pengganti sementara / tenaga cadangan untuk Hal Jordan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ia menjelma menjadi Green Lantern yang menonjol, meskipun memiliki sifat egois. Baru – baru ini, ia mengganti cincin hijaunya dengan cincin merah, yang dikenal sebagai cincin kemarahan. Tekad dan rasa marah Guy termasuk yang terkuat dalam spektrum emosi.

Kekuatan / Kemampuan Guy Gardner : Lincah, Blast Power, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Terbang, Faktor Penyembuhan, Cerdas, Pemimpin Yang Handal, Menembus Benda Padat, Berubah Bentuk, Stamina, Kuat, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Ahli Senjata, dan Menciptakan Sesuatu Dengan Tekad.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Green Lantern #59 - Earth's Other Green Lantern!

6 comments:

  1. Makin baca k bawah, makin aneh aja...
    Tapi keren....

    ReplyDelete
  2. Mantap gan nmbah wawasan bgt...

    ReplyDelete
  3. Kereeeeeennnn, thanks banget bang infonya

    ReplyDelete
  4. green arrow paling banyak punya hubungan dengan hampir semua superhero/supervillain. saingan kuat batman karena 1 perguruan

    ReplyDelete