Monday, March 21, 2016

Mengenal Para Karakter Yang Muncul Dalam Serial Daredevil Season 2

Daredevil-season-one

Akhirnya, serial Daredevil musim kedua telah resmi dirilis Netflix. Musim kedua serial superhero buta ini memang sudah ditunggu - tunggu kehadirannya oleh banyak pihak berkat kualitas musim pertamanya yang memuaskan. Jika anda penggemar serial ini dan belum menonton musim keduanya, kami sarankan untuk segera menontonnya. Karena dari segi kualitas, serial ini masih tetap oke.

Artikel Terkait :

*) 5 Fakta Menarik Tentang Daredevil Yang Perlu Anda ketahui

*) Siapa Sebenarnya The Punisher ?

 

Namun sebelum itu, tidak ada salahnya jika anda membaca profil singkat karakter - karakter, baik lama maupun baru, yang akan muncul dalam serial ini.

1. Daredevil (Matt Murdock)

Daredevil

Diperankan oleh : Charlie Cox

Nasib malang menimpa Matt Murdock secara bertubi - tubi, setelah mengalami kebutaan akibat kecelakaan, ia juga kehilangan ayahnya yang meninggal dibunuh penjahat. Namun di luar dugaan, kecelakaan yang ia alami tidak hanya membuat ia buta, tapi juga meningkatkan kepekaan inderanya yang lain. Beberapa lama setelah kematian ayahnya, Matt bertemu dengan Stick, seorang ahli bela diri yang kebetulan juga buta dan memiliki kepekaan indera seperti dirinya. Mengetahui kelebihan yang dimiliki Matt, Stick mengajari dan melatih Matt berbagai teknik bela diri serta bagaimana memanfaatkan kelebihannya tersebut.

Matt dewasa menjadi seorang pengacara dan membuka sebuah layanan bantuan hukum  bersama sahabat karibnya Foggy Nelson. Malam harinya, Matt menggunakan topeng dan meringkus para penjahat yang mengganggu ketentraman Hell's Kitchen. Aksi vigilante ini beberapa kali membuat ia terjebak dalam berbagai situasi berbahaya, sampai akhirnya membuat Matt harus berurusan dengan Kingpin alias Wilson Fisk.

Sebenarnya Matt Murdock adalah seorang penganut agama katolik yang cukup taat, hal ini memicu konflik dalam dirinya, ia merasa bersalah karena kekerasan yang ia lakukan, namun di sisi lain, tanpa kekerasan ia tidak bisa melindungi warga  Hell's Kitchen. Seiring dengan berjalannya waktu, Matt sedikit demi sedikit bisa meredakan konflik batinnya dan menerima perannya sebagai seorang vigilante. Orang - orang di Hell's Kitchen memanggil sang vigilante dengan nama Daredevil.

2. Punisher (Frank Castle)

Punisher-jon-bernthal

Diperankan oleh : Jon Bernthal

Dalam komik, The Punisher adalah alter ego yang digunakan Frank Castle dalam aktifitasnya sebagai vigilante (orang yang gemar main hakim sendiri). Setelah mendapati keluarganya dibunuh secara kejam oleh para mafia, Frank Castle, seorang mantan anggota pasukan khusus angkatan darat, menabuh genderang perang solonya terhadap tindak kejahatan terorganisir.

Punisher memang bukan seorang penjahat / villain, namun caranya membasmi kejahatan membuatnya sulit dikategorikan sebagai pehlawan. Ia tidak segan - segan membunuh targetnya, karena menurutnya, beberapa orang memang pantas dibunuh. Cara pandang ini sering menjadi pemicu konflik antara dirinya dengan vigilante lain seperti Daredevil.

Baca Profil lengkap karakter The Punisher di sini.

3. Elektra Natchios

Elektra-Natchios

Diperankan oleh : Elodie Yung

Matt bertemu Elektra di universitas, tepatnya ketika Matt mengambil kelas bahasa spanyol yang tujuan utamanya adalah untuk bertemu para gadis. Matt dan Elektra sempat berkencan, namun tidak lama mereka putus. Dalam komik, ayah Elektra adalah seorang diplomat yunani yang diculik dan akhirnya dibunuh karena aksi penyelamatan ceroboh Matt, hal ini menyebabkan Elektra menghilang entah kemana.

Elektra belajar bela diri di cina, di mana ia bertemu dengan mantan guru bela diri Matt, stick. Stick berkeinginan untuk melatih Elektra karena melihat ada kegelapan dalam dirinya. Setelah berlatih beberapa lama dengan Stick, Elektra pergi meninggalkan Stick dan organisainya dan memilih melanjutkan latihannya dengan musuh Stick, The Hand. Beberapa saat kemudian, Elektra pun meninggalkan The Hand dan memilih menjalani karis solo sebagai seorang pembunuh.

4. Father Lantom

Father-Lantom

Diperankan oleh : Peter McRobbie

Father Lantom adalah seorang pendeta yang tinggal di Hell's Kitchen dan secara rutin mendengar pengakuan dosa Matt Murdock. Father Lantom bisa melihat konflik batin yang dirasakan Matt, oleh karena itu ia secara serius mencoba memberikan nasehat dan arahan pada Matt. Secara moral, Matt memang sering bimbang karena tindak kekerasan yang ia lakukan. Ditambah lagi dengan kehadiran Punisher dalam season kedua serial Daredevil, Matt sepertinya akan membutuhkan lebih banyak dukungan moral dan nasehat dari father Lantom.

5. Foggy Nelson

Foggy-Nelson

Diperankan oleh : Elden Henson

Matt dan Foggy bertemu pertama kali di fakultas hukum universitas Columbia sebagai teman sekamar. Mereka berdua dengan cepat menjadi sahabat dan persahabatan mereka tetap berlanjut setelah lulus bahkan sampai mendirikan kantor bantuan hukum bersama yang  diberi nama 'Nelson and Murdock'.

Walaupun Foggy sering mengeluhkan keputusan Matt mengambil kasus - kasus yang kurang menguntungkan dari segi finansial, pada dasarnya, Foggy adalah orang yang berhati emas. Ia selalu serius menangani setiap kasus yang ia anggap kurang menguntungkan itu demi membantu orang - orang yang kurang mampu.

Awalnya, Foggy tidak tahu menahu tentang aktifitas 'malam' yang dilakukan Matt, sampai akhirnya ia menemukan Matt terluka parah di apartemennya setelah berkelahi dengan Ninja bernama Nobu. Sempat merasa ditipu sahabat karibnya, Foggy perlahan bisa menerima keputusan Matt merahasiakan kegiatan vigilante-nya.

6. Blake Tower

Blake-Tower

Diperankan oleh : Stephen Rider

Dalam komik, Black Tower sempat menjadi seorang District Attorney setelah mengalahkan kandidat lain Foggy Nelson. Karakter yang satu ini berinteraksi dengan banyak karakter di Marvel Universe, bahkan ia diketahui terlibat dalam kasus Bucky Barnes yang kala itu diadili atas berbagai kejahatan yang dilakukan ketika menjadi pembunuh bernama Winter Soldier.

Blake Tower juga pernah bertemu dengan Luke Cage, Iron Fist dan Daredevil - menjadi pelindung Daredevil dan sebagai pengacara Matt Murdock, walaupun ia tidak tahu bahwa Daredevil dan Matt Murdock adalah orang yang sama. Ia juga sering memberikan info - info penting tentang para penjahat kelas atas kepada Daredevil. Selain itu, Blake Tower berperan sebagai jaksa penuntut dalam kasus Frank Castle alias Punisher.

Dalam serial Daredevil Netflix musim ke dua, Black Tower menjabat sebagai asisten District attorney Reyes.

7. Karen Page

Karen-Page

Diperankan oleh : Deborah Ann Woll

Karen Page adalah client pertama Matt dan Foggy setelah lulus dari sekolah hukum. Karen yang merupakan mantan sekretaris perusahaan kostruksi Union Allied, menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan. Ia dijebak karena menemukan keganjilan dalam pembukuan keuangan perusahaan. Singkat cerita, Matt dan Foggy berhasil membebaskan Karen dari tuduhan pembunuhan. Merasa berhutang budi, Karen memutuskan untuk membantu duo pengacara ini tanpa digaji.

Walaupun sudah bebas dari segala tuduhan, Karen tetap ingin mengetahui alasan di balik penjebakan dirinya. Ia pun melakukan penyelidikan sendiri dibantu Foggy dan Ben Urich, demi mencari jawaban mengapa kesalahan pembukuan yang ia temukan menyebabkan kehebohan yang cukup besar. Penyelidikan yang dilakukan Karen akhirnya mengungkap bahwa ada konspirasi tingkat tinggi yang mana bermuara pada fakta bahwa Wilson Fisk alias Kingpin adalah dalang di balik semuanya.

8. Kingpin (Wilson Fisk)

Kingpin-wilson-fisk

Diperankan oleh : Vincent D'Onofrio

Wilson Fisk adalah seorang pebisnis yang kejam, ia berperan sebagai Kingpin (pemimpin tertinggi organisasi kejahatan terorganisir) di Hell'S Kitchen. Ia memiliki kesamaan tujuan dengan Matt Murdock, yaitu membersihkan kota dari segala tindak kriminal dan meningkatkan kesejahteraan warganya, yang berbeda adalah Wilson Fisk menghalalkan segala cara demi mencapai tujuannya tersebut. Madame Gao, rekan bisnisnya, pernah berkata bahwa ia tidak bisa menjadi penyelamat sekaligus penindas dan harus memilih antara menjadi baik atau buruk, karena jika tidak, ia akan mudah dikalahkan.

9. Brett Mahoney

Brett-Mahoney

Diperankan oleh : Royce Johnson

Brett Mahoney adalah seorang polisi di hell's kitchen dan teman kecil Foggy Nelson. Ia beberapa kali memberikan bocoran tentang kasus - kasus unik kepada Foggy dan Matt, yang mana ia lakukan sebagai bentuk rasa terima kasih karena Foggy sering memberikan hadiah pada ibunya. Mahoney adalah satu dari segelintir polisi "bersih" yang bisa dipercaya Foggy dan Matt. Mahoney juga punya peran besar dalam penangkapan Kingpin alias Wilson Fisk.

Selain dalam serial Daredevil, Mahoney juga sempat muncul dalam serial Jessica Jones. Ia dan seluruh anggota polisi bahkan pernah berada dalam pengaruh kendali pikiran Kilgrave.

10. Claire Temple

Claire-temple

Diperankan oleh : Rosario Dawson

Claire Temple adalah seorang perawat di salah satu rumah sakit Hell's Kitchen, ia pertama kali bertemu dengan Matt Murdock ketika sang vigilante terluka parah di sebuah tempat pembuangan sampah. Claire dengan cepat menyadari bahwa Matt adalah alasan meningkatnya jumlah pasien dari kalangan bandit akhir - akhir ini. Matt mengijinkan Claire merawat lukanya dan Claire berjanji untuk tidak membocorkan identitas Matt.

Claire Temple tidak hanya muncul dalam serial Daredevi, sang perawat baik hati ini juga pernah muncul dalam serial Jessica Jones. Ia pernah merawat Luke Cage yang terluka akibat tembakan shotgun.

11. Madame Gao

madam-gao

Diperankan oleh : Wai Ching Ho

Gao adalah rekan bisnis Wilson Fisk yang berwenang menjalankan bisnis heroin di Hell's Kitchen. Para pekerja Gao sangat loyal, sampai - sampai mereka rela menjadi buta agar bisa bekerja pada Gao dan bisa mendistribusikan heroin secara terang - terangan di seantero kota tanpa menarik perhatian orang.

Sebagian besar menganggap Gao berasal dari cina karena bahasanya, namun ia pernah berkata bahwa tempat asalnya adalah lebih jauh dari cina. Beberapa orang lagi berspekulasi bahwa Gao mungkin berasal dari tempat yang agak mistis, seperti tempat mistis di mana Iron Fist berlatih. Lebih anehnya lagi, Gao mampu memukul Daredevil dengan keras hingga terpental jauh, kemampuan yang tidak mungkin dimiliki orang biasa, apalagi wanita tua seperti Gao. Itulah mengapa banyak yang menganggap Gao menyembunyikan rahasia besar tentang dirinya.

12. Melvin Potter

melvin-potter

Diperankan oleh : Matt Gerald

Melvin Potter adalah seorang desainer terpelajar yang dipaksa menciptakan baju pelindung ringan untuk Wilson Fisk. Ia terpaksa menuruti permintaan Fisk yang kerap mengancam akan melukai orang terdekatnya Betsy Beatty.

Ketika Daredevil pertama kali datang ke tempat kerjanya, ia menyerang sang vigilante karena khawatir kehadirannya bisa memicu kemarahan Fisk. Untungnya, Daredevil berhasil meyakinkan Potter bahwa ia berjanji akan membebaskan dirinya dari cengkraman Fisk dan melindungi Betsy jika bersedia menciptakan baju armor khusus yang bisa melindungi Daredevil dari berbagai serangan - serangan berbahaya.

13. Stick

stick

Diperankan oleh : Scott Glenn

Stick terlahir buta, namun mampu menguasai semua indera yang dimiliki dan meningkatkan kepekaannya hingga ke level yang jauh lebih tinggi dari orang normal, hal ini memungkinkan ia 'melihat' tanpa matanya. Pernah dibayar untuk menjaga Matt  oleh biarawati dari panti asuhan St. Agnes, Ia kemudian melatih Matt agar bisa menguasai inderanya yang sudah  cukup peka agar mampu 'melihat' seperti dirinya.

Stick terus melatih dan mengajarkan Matt berbagai jenis bela diri, dengan harapan Matt bisa menjadi salah satu prajurit kuat yang akan berperan dalam perangnya kelak. Namun ketika menyadari Matt melihat dirinya sebagai sosok ayah, ia pun memutuskan untuk meninggalkan Matt.

Beberapa tahun kemudian, Stick kembali ke Hell's Kitchen untuk menjalankan misinya membunuh 'Black Sky'. Misinya sempat coba digagalkan Matt dewasa yang percaya bahwa membunuh adalah salah. Hubungan Matt dan Stick memang sedikit rumit, ada semacam hubungan benci tapi peduli antar keduanya.

14. Grotto (Elliot Grote)

Grotto

Diperankan oleh : McCaleb Burnett

Grotto adalah satu - satunya yang selamat dari serangan yang dilakukan oleh Punisher terhadap mafia irlandia. Ia pun langsung meminta bantuan dan perlindungan kepada Nelson dan Murdock, berharap mereka berdua bisa membantunya mendapatkan semacam perlindungan saksi dari pemerintah jika ia membeberkan beberapa nama penjahat kelas kakap. Grotto  bukanlah pelaku kriminal amatiran, namun ia seringkali terlihat merasa bersalah dan  mencoba menebus kesalahannya dengan menyumbangkan sejumlah uang di gereja.

15. Samantha Reyes

samantha-reyes

Diperankan oleh : Michelle Hurd

Samantha Reyes adalah seorang jaksa penuntut yang ambisius dan sangat tidak suka dengan aksi main hakim sendiri para vigilante. Ia pernah mencoba menuntut Jessica Jones atas kematian Kilgrave dan kali ini ia berusaha keras untuk memastikan Punisher dihukum seberat - seberatnya. Ia terkenal tidak segan menggunakan berbagai cara untuk memuluskan karirnya, meskipun harus menyingkirkan atau merugikan rekan kerjanya.

Reyes terlibat secara pribadi dalam kasus Frank Castle alias Punisher , berusaha keras agar berbagai jasa Frank ketika menjadi tentara dan tragedi kematian keluarga Frank  tidak sampai ke telinga masyarakat luas. Hal ini ia lakukan agar para juri dalam sidang Frank Castle tidak terpengaruh atau bersimpati pada kisah hidup Frank, sehingga proses peradilan atas tindakan Frank bisa berjalan lebih cepat. Jika ia berhasil meringkus Punisher, target selanjutnya adalah para vigilante  lain di luar sana, termasuk Daredevil.

 

No comments:

Post a Comment