Monday, April 18, 2016

Marvel Phase Four: Apa Yang Akan Terjadi Setelah Infinity War ?

Thanos-bunuh-superhero-marvel-infinity-war

Akankah Marvel Cinematic Universe berakhir ? Kemungkinan dunia kita akan lebih dulu berakhir sebelum hal itu terjadi, karena Marvel sama sekali belum berpikir untuk mengakhiri salah satu franchise tersukses di dunia ini. Kevin Feige selaku bos Marvel Studio mengatakan bahwa tidak ada garis akhir untuk MCU, namun segala sesuatunya akan berbeda setelah fase ketiga nanti. Jadi, apa yang akan terjadi setelah Infinity War ?

Artikel Terkait :

*) 4 Fakta Menarik Armor Iron Man: Armor Sengaja Dirusak Ketika Syuting

*) 5 Perbedaan Film 'Captain America: Civil War' Dengan Versi Komiknya

*) 6 Fakta Mengejutkan Marvel Studio Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

*) Siapa Sebenarnya Winter Soldier ?

 

“Kami menggunakan komik sebagai panduan,” komentar Feige pada Entertainment Weekly. Jika menilik cerita komik – komik Marvel, ini artinya Marvel Cinematic Universe tidak akan pernah berakhir selama para penonton masih mau membeli tiket film – filmnya.

“Saya rasa akan ada sebuah penutup pada fase ketiga, bersamaan dengan munculnya permulaan baru yang akan menghadirkan chapter – chapter berbeda, sangat berbeda dengan yang sudah ada, dan nantinya menjadi sebuah saga yang juga akan terdiri dari tiga fase,” ungkap Feige.

Tidak terasa Marvel Cinematic Universe sudah melewati dua fase. 12 film telah dirilis dengan plot yang saling berhubungan dan berkelanjutan, penuh dengan intrik, drama dan konflik. Kendati demikian, formula yang digunakan dalam cerita film – filmnya bisa dibilang sudah mulai terasa monoton. Kehadiran film ketiga Captain America sepertinya akan mencoba mendobrak pakem lama dan memperkenalkan jenis konflik baru.

civil-war

Film ‘Captain America: Civil War’ yang rencananya dirilis akhir bulan ini di indonesia, akan menawarkan konflik yang berbeda. Jika film – film terdahulu biasanya menampilkan konflik antara karakter protagonis vs karakter antagonis. Kali ini, kita akan disuguhi konflik antar karakter protagonis. Film ini akan memperlihatkan bagaimana para superhero anggota Avengers yang sebelumnya selalu akur dan bahu – membahu menyelamatkan dunia, akhirnya terpecah menjadi dua kubu ketika diharuskan untuk memilih bekerja di bawah pengawasan pemerintah atau tidak. Masing – masing kubu punya alasan sendiri dan anda sebagai penonton akan dibuat susah untuk berpihak pada siapa.

Russo bersaudara selaku sutradara film ketiga Captain America berkata bahwa walaupun apa yang mereka lakukan pada film sebelumnya terbukti disukai penonton, namun jika mereka menggunakan formula yang sama pada film – film mereka selanjunya, lambat laun orang akan merasa bosan. Menurut mereka, MCU sudah mulai memasuki fase itu, dimulai dari peristiwa ‘Civil War’ hingga nanti ‘Infinity War’, mereka harus menggunakan formula baru.

Berbicara tentang masa setelah ‘Infinity War’ alias fase keempat, sejauh ini informasi mengenai film apa saja yang akan dirilis memang belum terlalu jelas. Beberapa film yang kemungkinan akan mengisi fase keempat adalah film ketiga ‘Guardian of The Galaxy’, film kedua ‘Doctor Strange’, film kedua ‘Black Panther’, atau film kedua ‘Captain Marvel’.

Melihat kandidat film – film yang akan dirilis pada fase keempat dan berakhirnya kontrak beberapa aktor ‘senior’, Pernyataan Kevin Feige tentang fase setelah Infinity War akan berbeda, kemungkinan bermakna bahwa Marvel Cinematic Universe akan diisi oleh berbagai karakter superhero baru yang belum mendapatkan banyak kesempatan untuk unjuk gigi.

saga-marvel-setelah-infinity-war

Jika memang Kevin Feige berencana menggunakan komik sebagai panduan, maka para penggemar film – film Marvel di luar sana tidak perlu khawatir MCU akan berakhir, setidaknya tidak dalam waktu dekat. Karena dalam komik, Marvel Range terus mengalami ‘relaunched’. The Initiative, Dark Reign, The Heroic Age, Marvel NOW dan All-New All-Different Marvel adalah beberapa contoh saga dalam komik Marvel. Masing – masing saga memiliki cerita yang baru (beberapa hal melanjutkan cerita sebelumnya) dan karakter – karakter serta style yang berbeda.

No comments:

Post a Comment