Friday, January 15, 2016

Hubungan Antara Deadpool Dengan Dunia X-MEN Terungkap


Konsep 'Shared Universe' saat ini tengah menjadi trend dalam dunia perfilman Hollywood, Selain Marvel dan DC, beberapa studio film juga tengah mempersiapkan 'Shared Universe' mereke sendiri, diantaranya ada Paramount dengan 'Transformer Shared Universe', Universal dengan 'Universal Monster Shared Universe', dan tentunya Fox dengan 'Fox Shared Marvel Universe'. Maka wajar jika kemunculan film Deadpool menimbulkan pertanyaan dalam benak penonton - apakah Deadpool akan masuk dalam 'Fox Shared Marvel Universe' ?

Artikel Terkait :

*) 7 Karakter Pendukung Dalam Film Deadpool Yang Perlu Kamu Ketahui

*) Kostum Deadpool Adalah Kostum Superhero Terbaik yang Pernah Ada ?

*) Bagaimana Konsep 'Breaking the Fourth Wall' Dalam Film Deadpool ?

*) Asal-Usul dan Kekuatan Deadpool

 

Dalam urusan ini, Ryan Reynolds sang pemeran karakter Deadpool, mau sedikit memberikan pencerahan kepada majalah Empire. "Film ini tentunya masih berada dalam konteks yang sama dengan dunia X-MEN", ungkap Ryan Reynolds. "Namun mungkin tidak akan terlalu mengikuti keseriusan film - film X-MEN sebelumnya", tambahnya lagi. Untuk saat ini, kemungkinan film Deadpool tidak akan terlalu banyak menyinggung tentang X-MEN.

 

Film Deadpool sendiri menyelipkan bumbu cross-over dalam beberapa adegan, dari trailernya saja kita bisa melihat sosok Colossus dan Negasonic Teenage Warhead yang menurut rumor adalah anggota X-MEN. Colossus sendiri sudah beberapa kali muncul dalam film - film X-MEN karya Bryan Singer, hal inilah yang menjadikan Colossus sebagai penghubung yang paling jelas antara Deadpool dengan X-MEN.

Tim Miller, sang sutradara juga berkomentar tentang masalah ini dalam wawancara dengan majalah Empire. Ia mengatakan bahwa kota tempat tinggal Deadpool digambarkan sebagai Detroit pasca masa kekacauan, yang mana cukup memberikan jarak timeline yang cukup jauh dengan film X-MEN sebelumnya.

 
 

Tim Miller menggunakan pendekatan yang sama dengan yang digunakan dalam film serial Netflix Daredevil, yaitu membatasi ruang lingkup Deadpool - Deadpool hanya terlibat dalam kejahatan kecil dalam kota, Bagian yang tidak tersentuh oleh Crew X-MEN dengan berbagai senjata canggih mereka.

Deadpool sudah bisa dipastikan tidak akan muncul dalam film X-MEN Apocalypse, namun itu tidak serta merta menghilangkan kemungkinan kemunculannya dalam film - film X-MEN selanjutnya. Apalagi jika  debut film Deadpool nantinya terbukti sukses di pasaran, tidak akan sulit bagi Deadpool untuk ikut meramaikan (atau mungkin mengacaukan) film - film X-MEN yang lain.

No comments:

Post a Comment