Friday, January 22, 2016

Mengenal Anggota Tim dan Musuh Utama Serial Legends of Tomorrow

Melihat kesuksesan 2 serial TV superhero DC Comic yaitu Arrow dan The Flash, stasiun TV CW diketahui berniat mengangkat lebih banyak lagi karakter DC Komik ke layar kaca, keinginan mereka pun akhirnya terealisasi dalam wujud serial TV tim Superhero  berjudul 'DC's Legends of Tomorrow'. Serial ini akan menceritakan petualangan sekelompok Superhero  dalam melakukan perjalanan waktu guna mencegah hal yg buruk terjadi di masa depan.

Tim Superhero ini akan diisi oleh beberapa karakter superhero dan villain yang belum mendapatkan banyak kesempatan tampil dalam serial Arrow ataupun The Flash, jadi wajar jika banyak penonton yg kurang familiar bahkan mungkin tidak mengenal sama sekali beberapa karakter. Oleh karena itu, guna menyambut kedatangan serial TV tim superhero ini, Penulis mencoba memberikan gambaran tentang asal usul dan latar belakang dari masing - masing karakter.

1. Vandal Savage

 

Diperankan oleh : Casper Crump

Muncul pertama kali : The Flash S2E8 'Legend of Today'

Latar belakang : Vandal Savage adalah 'The Main Villain' atau musuh utama yang akan coba dihentikan tim superhero dalam serial ini. Ia diketahui dapat hidup abadi dan bereinkarnasi. Bagi anda yang pernah menonton episode Crossover  serial 'The Flash' dan 'Arrow' mungkin sudah familiar dengan penjahat yg satu ini, dalam episode tersebut ia diceritakan mengejar Hawkman dan Hawkgirl, bahkan berhasil membunuh hampir semua karakter dalam kedua serial tersebut, namun hal ini bisa berubah setelah Barry Allen alias Flash kembali ke masa lalu dan mencoba memperbaiki keadaan dengan menjalankan rencana yang lebih baik dari sebelumnya. Sayangnya Vandal Savage tidak terbunuh dalam episode tersebut, menurut sinopsis resmi serial 'Legends of Tomorrow', pada tahun 2166, sang villain mendapatkan kekuatan yang lebih besar dari sebelumnya sehingga mengancam keselamatan umat manusia. satu - satunya cara untuk mencegah hal itu terjadi adalah dengan mencegah Vandal Savage sampai pada titik itu, inilah tantangan berat yang harus dihadapi oleh segenap anggota tim.

2. Rip Hunter

 

Diperankan oleh : Arthur Darvill

Muncul pertama kali : DC's Legend of Tomorrow

Latar belakang : Rip Hunter merupakan karakter baru dalam 'The CW's Superhero Universe'. Sebagai seorang 'Time Master', ia berkesempatan melihat kehancuran yang disebabkan Vandal Savage di masa depan. Maka demi menyelamatkan nasib umat manusia, ia melakukan perjalanan waktu dari masa depan ke awal abad 21 untuk merekrut para superhero dan villain yang akan bertugas mencegah terjadinya kehancuran. Tidak jelas berapa banyak yang diketahui Rip Hunter tentang masa depan, atau berapa banyak yang ia sembunyikan dari tim, namun jika merujuk kepada apa yang pernah dikatakan Arthur Darvill sang pemeran karakter ini, sepertinya Rip Hunter hanya akan memberikan informasi seperlunya saja pada seluruh anggota tim. Tentunya hal ini akan menimbulkan perasaan kurang percaya anggota tim terhadap dirinya, yang mana akan menjadi bumbu konflik yang cukup menarik untuk disaksikan.

3. White Canary

 

Diperankan oleh : Caity Lotz

Muncul pertama kali : Arrow S1E1 'Pilot'

Latar belakang : Awalnya karakter ini hanya dijadikan pemanis kisah cinta Oliver Queen (sebelumnya diperankan oleh Jacqueline MacInnes Wood). Seiring berjalannya waktu, karakter ini mendapatkan porsi cerita yang lebih besar dari sebelumnya. Setelah mendapatkan pengalaman yang keras dan brutal di tempat yang sama di mana 'Green Arrow' digembleng, Sara direkrut oleh kelompok pembunuh yang dipimpin oleh Nyssa al Ghul dan menggunakan nama 'Canary'. Ia pun akhirnya kembali lagi ke Starling City sebelum akhirnya dibunuh oleh Malcom Merlyn sebagai upaya untuk menghindari hukuman dari kelompok 'The League'. Namun dua tahun kemudian, sang adik Laurel Lance memindahkan mayatnya ke kolam 'Lazarus Pit' milik Ra's al Ghul, tubuhnya pun berhasil dibangkitkan, sayangnya ia juga mendapatkan kutukan yang membuat keinginan membunuhnya sangat tinggi. John Constantine pun dimintai bantuan untuk menghilangkan kutukan tersebut. Kutukan pun berhasil dihilangkan, tetapi hal ini meninggalkan kekosongan dalam jiwa sara. Ia merasa memerlukan tujuan hidup baru demi mengisi kekosongan tersebut. Dengan berganti nama menjadi 'White Canary', Sara sepertinya memang ditakdirkan untuk melakukan hal yang lebih besar dari orang - orang kira.

4. The A.T.O.M

 

Diperankan oleh : Brandon Routh

Muncul pertama kali : Arrow S3E1 'The Calm'

Latar belakang : Ray Palmer muncul pertama kali di starling city menyusul kemunduran perusahaan Oliver Queen. Di starling City, ia bertemu dengan Felicity Smoak yang tak lama kemudian  menjadi kekasihnya. Melalui perusahaannya Palmer Technology, ia berhasil mengambil alih perusahaan milik Oliver Queen. Namun bagi Ray, kedatangannya ke Starling City bukan hanya sekedar  untuk urusan bisnis, ia kehilangan tunangannya di kota ini, tepatnya ketika Slade Wilson mencoba menyandera Starling City. Berangkat dari keinginannya untuk balas dendam kepada semua penjahat, Ray menciptakan semacam Armor atau Exo-suit yang ia beri nama A.T.O.M. Ketika sedang melakukan percobaan untuk upgrade terbaru pada armornya, Ray sukses merubah ukuran tubuhnya hingga berukuran kurang dari 1 inchi. Sempat dianggap meninggal, ia akhirnya bisa kembali ke ukuran normal, namun tetap membiarkan orang - orang menganggapnya meninggal karena memilih menjalankan misi barunya, ia juga menunjuk Felicity sebagai pengganti dirinya dalam mengurus perusahaan.

5. Captain Cold

 

Diperankan oleh : Wenworth Miller

Muncul pertama kali : The Flash S1E4 'Going Rogue'

Latar belakang : Leonard Snart atau Captain Cold tidak seperti kebanyakan penjahat yang muncul dalam serial 'The Flash'. Karakter ini cenderung abu - abu, tidak sepenuhnya jahat ataupun baik. Ia adalah penjahat yang rasional dalam bertindak, motivasi dari berbagai tindakan kriminalnya pun lebih dari sekedar uang. Nama 'Captain Cold' sendiri ia gunakan setelah berhasil mencuri 'Cold Gun' (Senjata yang bisa membekukan benda) yang diciptakan di S.T.A.R lab. Ketika ia tahu bahwa Barry Allen seorang peniliti forensic kepolisian adalah The Flash, ia dan The Flash membentuk sebuah kesepakatan yang tidak mudah. Leonard Snart berjanji bahwa tidak akan ada korban jiwa dalam aksi kriminalnya selama The Flash tidak mengganggunya. Menariknya, dalam beberapa kesempatan Leonard Snart diketahui pernah membantu The Flash, seperti ketika ia memberikan info tentang rencana jahat The Trickster. Melihat  bibit kebaikan yang dimiliki Leonard Snart, bukan tidak mungkin di masa depan ia akan berubah haluan menjadi seorang pahlawan.

6. Heat Wave

 

Diperankan oleh : Dominic Purcell

Muncul pertama kali : The Flash S1E10 'Revenge of The Rogues'

Latar belakang : Mick Rory atau Heat Wave adalah partner Leonard Snart. Ketika Leonard Snart merasa membutuhkan rekan guna menjalankan aktifitas kriminalnya, ia mengajak Mick Rory dan memberikan sebuah senjata yang dapat menyemburkan api. Berbeda dengan Leonard Snart, Mick Rory bukanlah penjahat yang cenderung berpikir rasional, dalam situasi - situasi genting ia akan lebih dulu menggunakan otot daripada otaknya. Ini bukan berarti ia adalah orang yang bodoh atau semacamnya, namun jika dibandingkan dengan Leonard, ia sekilas terlihat kurang bijak dalam bertindak.

7. Hawkgirl

 

Diperankan oleh : Ciara Renee

Muncul pertama kali : The Flash S1E23 'Fast Enough'

Latar belakang : Kepindahan Kendra Saunders ke Central city murni berdasarkan insting, tidak ada alasan khusus yg mendasari tindakannya itu. Celakanya Vandal Savage selalu mampu menemukannya dimanapun ia berada, mengungkapkan sebuah rahasia bahwa Kendra adalah Chay-Ara, arwah mesir kuno yang terkunci di dalam lingkaran mati dan reinkarnasi. Setiap Kendra reinkarnasi dengan tubuh baru, Vandal Savage akan mencoba membunuhnya untuk mendapatkan tambahan kekuatan. Beruntung ada Cartel Hall alias Hawkman alias Khufu yang selalu membantunya dalam setiap reinkarnasi, Khufu adalah kekasih Chay-Ara yang di masa lalu dibunuh dengan pedang yang sama dan ditakdirkan untuk mencari Chay-Ara dalam setiap reinkarnasi. Sejauh ini Hawkgirl baru memiliki sepayang sayap yang besar, namun seiring dengan kembalinya ingatan dari kehidupan sebelumnya, ia akan mendapatkan kemampuan bertarung dan pengetahuan yang terpendam.

8. Hawkman

 

Diperankan oleh : Falk Hentschel

Muncul pertama kali : The Flash S2E8 'Legends of Today'

Latar belakang : Sebagai pasangan Hawkgirl, Cartel Hall alias Hawkman alias Khufu bertugas mencari baju tempur, senjata, dan mencari keberadaan kekasihnya dalam setiap reinkarnasi. Berdasarkan apa yang kita lihat sejauh ini, ia menguasai skill bertempur dari kehidupan sebelumnya lebih cepat dari kekasihnya Chay-Ara. Hawkman membuktikan bahwa legenda mesir kuno tentangnya adalah lebih dari sekedar mitos belaka.

9. Martin Stein

 

Diperankan oleh : Victor Garber

Muncul pertama kali : The Flash S1E13 'The Nuclear Man'

Latar belakang : Awalnya martin Stein hanya seorang ilmuwan biasa yang tidak tertarik dengan hal - hal yang berhubungan dengan kekerasan. Tetapi ketika partikel akselerator S.T.A.R Lab meledak, hidupnya pun berubah selamanya, ledakan akselerator menyebabkan tubuhnya menyatu dengan Ronnie Raymond. Hampir setahun mereka berdua harus tinggal dalam satu tubuh, memperebutkan kendali atas tubuh Ronnie, untungnya hal ini bisa di atasi ketika Caitlin Snow kekasih Ronne dan istri Martin Stein memaksa mereka berdua untuk mencari bantuan. Dengan bantuan alat quantum splicer ciptaan S.T.A.R Lab akhirnya tubuh mereka berdua bisa dipisahkan, namun karena tubuh mereka sudah memilki sebuah hubungan khusus, maka mereka tetap harus menyatu secara rutin guna mencegah reaksi nuklir yg bisa timbul. Berbeda dengan sebelumnya kali ini mereka bisa menentukan kapan mereka akan menyatu dan berpisah, hal ini menandakan kelahiran superhero Firestorm. Sayangnya kerja sama mereka harus berakhir ketika Ronnie hilang dalam peristiwa Singularity yang terjadi di Central City. Martin Stein kini membutuhkan partner baru untuk diajak membentuk tubuh Firestorm yang baru.

10. Jefferson Jackson

 

Diperankan oleh : Franz Drameh

Muncul pertama kali : The Flash S2E4 'The Fury of Firestorm'

Latar belakang : Rencana Jefferson Jackson berkarir sebagai atlit football profesional harus pupus di tengah jalan ketika ledakan partikel akselerator menyebabkan ia terlempar ke tembok dan membuat ia cedera cukup parah. Hal ini terjadi karena saat itu ia lebih memilih membantu orang - orang daripada hanya menyelamatkan dirinya sendiri. Tentu saja cedera yang ia derita memaksanya untuk menepi dari lapangan football selamanya. Beberpa lama setelah itu, Tim dari S.T.A.R Lab memberitahunya bahwa ia adalaha seorang Metahuman dan merupakan partner yang cocok untuk Martin Stein membentuk tubuh Firestorm. Awalnya ia ragu dengan ide ini, namun karena terus diyakinkan bahwa ia adalah seorang pahlawan sejak lama, Jefferson akhirnya bersedia menyatu dengan Martin untuk menjadi Firestorm.

 

Artikel Terkait :

Crossover Supergirl dan The Flash Akhirnya
Jadi Kenyataan

No comments:

Post a Comment