Friday, March 25, 2016

Empat Ksatria Wanita Amazon Berkumpul Dalam Foto Terbaru Film Wonder Woman

Wonder-Woman-ksatria-wanita-amazon

Penilaian para kritikus terhadap film 'Batman V Superman' boleh saja negatif, namun jika berbicara tentang Wonder Woman, sebagian besar kritikus maupun fans memuji penampilan Gal Gadot sebagai ksatria wanita  Amazon. Bahkan rumornya, para penonton di sebuah bioskop sampai bertepuk tangan ketika Wonder Woman muncul pertama kali dengan baju tempurnya. Kebetulan atau tidak, disengaja atau tidak, baru - baru ini pihak studio merilis foto terbaru untuk promosi film solo Wonder Woman, seolah - olah ingin merespon antusiasme para penonton akan karakter superhero wanita ini.

Foto atas diambil di Themyscira, sebuah pulau tersembunyi di mana para wanita Amazon dari mitos yunani tinggal selama berabad - abad, hidup dengan harmonis dan bebas dari campur tangan kaum pria. Diana Prince (Gal Gadot) berpose bersama ibunya ratu Hippolyta (Connie Nielsen) serta dua bibinya Antiope (Robin Wright)  dan Menalippe (Lisa Loven Kongsli).

Wonder-Woman-ksatria-wanita-amazon-comic

Kehadiran Diana di tengah – tengah ras wanita Amazon terasa istimewa. Pasalnya, Diana adalah satu - satunya anak yang dilahirkan dan dibesarkan di Themyscira, penduduk Themyscira yang lain adalah manusia abadi yang sudah hidup sejak zaman yunani kuno. Dalam komik, Diana lahir dari tanah liat yang diberikan nyawa oleh Dewi Aphrodite. Sedangkan dalam komik seri New 52, asal usul Diana dirubah menjadi anak dari Dewa Zeus. Belum jelas cerita origin mana yang akan digunakan dalam film solo Wonder Woman ini.

Seperti yang dilansir situs Entertainment Weekly, tiga wanita amazon dalam foto di atas berbeda pendapat tentang bagaimana seharusnya membesarkan Diana. Ratu Hippolyta  cenderung ingin melindungi anaknya dari bahaya dan kekerasan. Sedangkan Antiope, yang notabenenya adalah seorang prajurit, lebih suka jika Diana dilatih untuk menjadi ksatria yang tahan banting.

Selain memperlihatkan baju tempur para wanita Amazon dan eksotisme pulau Themyscira, Jika anda perhatikan, dalam foto di atas tampak karakter Diana dan ratu Hippolyta menggunakan sepatu high heels. Jenis sepatu yang tentunya tidak praktis digunakan dalam pertarungan atau peperangan. Penggunaan sepatu high heels dalam situsi yang kurang tepat pernah diperlihatkan film 'Jurassic World'. Dalam film tersebut, karakter Claire yang diperankan oleh Brice Dallas Howard berlari dari kejaran para dinosaurus sambil menggunakan sepatu high heels. Hal ini pun sempat mendapatkan kritik pedas dari berbagai pihak yang merasa penggunaan sepatu tinggi dalam situasi di atas benar - benar konyol dan tidak masuk akal.

Mengenai penggunaan sepatu high heels dalam foto di atas, sutradara film Wonder Woman Patty Jenkins menjelaskan alasannya dalam komentar berikut :

“Aku, sebagai seorang wanita, ingin melihat Wonder Woman  cantik, bertarung dengan keren dan terlihat anggun secara bersamaan - sama seperti para pria yang ingin melihat Superman berotot dan bertubuh besar yang tidak realistis. Itulah gambaran sosok pahlawan dalam bayangan mereka (kaum pria). Dan pahlawan dalam bayanganku memiliki kaki yang panjang.”

Sepertinya pihak studio telah membuat keputusan yang tepat dengan menunjuk seorang wanita sebagai sutradara film solo Wonder Woman. Jika sutradaranya adalah pria, kemungkinan tidak akan mengerti apa yang diinginkan para penonton wanita.

Wonder-woman-gelang

Film solo Wonder Woman yang disutradarai Patty Jenkins ini akan menceritakan asal usul Diana Prince muda dan transformasinya menjadi seorang ksatria wanita terhebat sepanjang masa. Film Wonder Woman rencananya akan dirilis tanggal 23 juni 2017.

Artikel Terkait :

*) Penjelasan Ending Film ‘Batman V Superman’

*) Kritikus Cela Film ‘Batman V Superman’, Proyek Justice League Terancam ?

*) Wow, Hot Toys Ciptakan Patung Armored Batman Seukuran Manusia Asli

*) Asal – Usul dan Kekuatan Wonder Woman

No comments:

Post a Comment