Friday, February 5, 2016

Gambar Ini Memberikan Petunjuk Tentang Kemunculan Darkseid

Dua bulan sebelum tanggal rilis sepertinya adalah waktu yang tepat bagi pihak Warner Bros. dan DC Comics untuk memberikan petunjuk tentang kedatangan salah satu penjahat super terkuat dalam sejarah komik. Petunjuk tersebut terselip di antara tumpukan gambar yang diterbitkan oleh majalah Empire dalam edisi terbaru. Petunjuk yang dimaksud memang tidak lebih dari sebuah  simbol yang terukir di atas tanah, namun simbol ini bukanlah simbol biasa, keberadaannya bisa merubah persepsi kita akan film 'Batman V Superman'.

Artikel Terkait :

*) 25 Fakta Menarik Film ‘Batman V Superman: Dawn of Justice’

*) Daftar 5 Musuh Terkuat Justice League Yang Mungkin Muncul Dalam DCEU

*) Armor Batman Ternyata Hanya Efek Komputer

*) 5 Armor Terbaik Yang Pernah Digunakan Batman

*) Begini Cara Batman Kalahkan Para Superhero Anggota Justice League

 

Perhatikan simbol omega yang terukir di tanah. Dalam dunia DC Comics, simbol tersebut mengarah kepada satu sosok yaitu sang supervilain Darkseid. Supervilain yang satu ini sangat identik dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan simbol omega, ia bisa memancarkan sinar omega dari matanya, sumber kekuatannya disebut omega effect, Omega sanctions bisa menjebak orang dalam dunia lain, bahkan Omega brand menjadi tanda orang - orang yang berada di bawah pengaruhnya. Oleh karena itu, simbol di atas setidaknya menjamin keberadaan Darkseid dalam DC Extended Universe, walaupun mungkin ia tidak akan muncul sebelum film Justice League. Satu hal yang belum jelas, yaitu bagaimana Darkseid mempengaruhi cerita 'Batman V Superman'.

Siapa sebenarnya Darkseid ?

 

Darkseid adalah penguasa  planet apokolips. Ia adalah raja yang  kejam lagi tak kenal ampun - menuntut semua rakyatnya untuk tunduk dan patuh pada dirinya. Sosok dengan kekuatan besar ini, biasanya memilih untuk tidak terlibat langsung dalam pertarungan kecuali benar - benar merasa tertantang. Dari matanya memancar 'Omega Sanction', yang mampu menghancurkan, menteleportasi, atau membangkitkan tergantung dari keinginannya. Ia hanya punya satu misi, yaitu mencari dan menguasai 'Anti-Life Equation', yang bisa memberikan ia kendali atas kebebasan berkehendak semua mahluk hidup di seluruh galaxy.

Kemungkinan tampilan sosok Darkseid dalam DC Extended Universe

 
 
 
 

Berdasarkan foto di atas, fans telah mendapatkan sebuah jaminan akan kemunculan Darkseid dalam DC Extended Universe. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana pihak studio akan mendesain tampilan sosok penguasa Apokolips ini. Sejauh ini, desain kostum atau tampilan karakter dalam DCEU menggunakan prinsip 'realistis', jadi kemungkinan Darkseid akan mendapatkan perlakuan serupa. Untungnya, kita tidak perlu susah - susah membayangkan sendiri bagaimana penampilan Darkseid jika diadaptasi ke layar lebar, karena seorang artist bernama Sean Ray telah menciptakan sebuah Artwork sosok Darkseid, berikut penampakannya.

Bagaimana ? apakah anda menyukai artwork di atas ? apakah anda setuju jika Darkseid dalam DCEU terlihat seperti gambar di atas. Penulis sendiri merasa desain di atas sangat cocok dengan prinsip 'realistis' yang diusung pihak pengembang DCEU. Faktanya, Sean Ray adalah  salah satu 3D artist yang bekerja pada proyek film 'Batman V Superman', jadi siapa tahu ini adalah  bocoran dari sang artist perihal desain karakter Darseid.

No comments:

Post a Comment