Saturday, April 9, 2016

Bucky atau Sam, Siapa yang akan jadi Captain America pengganti Steve Rogers ?

Falcon-Winter-Soldier

Selain Steve Rogers, dalam kisah komiknya, ada beberapa orang yang pernah menggunakan nama Captain America. Dua di antaranya adalah Bucky Barnes dan Sam Wilson, yang dalam Marvel Cinematic Universe, sudah beberapa kali menunjukkan tajinya. Lalu, Siapa dari mereka berdua yang akan menjadi Captain America sepeninggal Steve Rogers nanti ?

Artikel Terkait :

*) 5 Perbedaan Film 'Captain America: Civil War' Dengan Versi Komiknya

*) Marvel Phase Four: Apa Yang Akan Terjadi Setelah Infinity War ?

*) 4 Fakta Menarik Armor Iron Man: Armor Sengaja Dirusak Ketika Syuting

*) 5 Hal Ini Paling Sering Disinggung Dalam Reaksi Awal Film ‘Captain America: Civil War’

 

Selain menampilkan konflik idealisme antara dua sahabat dekat, peristiwa ‘Civil War’ dalam komik juga menyisakan sebuah kesedihan, yakni kematian Steve Rogers. Mengenai hal ini, banyak orang bertanya – tanya apakah tragedi yang sama akan terjadi dalam peristiwa ‘Civil War’ versi MCU. Sejauh ini, kami belum tahu apakah Steve Rogers akan menemui ajalnya dalam film ketiga Captain America, dan jujur saja, dalam artikel ini kami tidak ingin fokus pada kematian sang pemilik perisai vibranium ini.

Justru yang ingin kami bahas di sini adalah : andaikata Steve Rogers tewas dalam film ‘Captain America: Civil War’, siapa yang paling cocok menggantikan tugasnya sebagai Captain America ?

Marvel Cinematic Universe punya dua kandidat potensial untuk mengisi peran tersebut, Bucky Barnes alias Winter Soldier dan Sam Wilson alias Falcon. Dalam kisah ‘Civil War’ versi komik, peran Captain America dilanjutkan oleh Bucky Barnes setelah Steve Rogers tewas dibunuh Crossbones. Namun, skenario yang sama belum tentu terjadi dalam Marvel Cinematic Universe.

Ketika ditanya tentang kemungkinan mereka menjadi Captain America generasi kedua, baik Sebastian Stan ataupun Anthony Mackie punya jawaban sendiri – sendiri.

Winter-soldier

Hadir dalam acara Comic-Con di Salt Lake, Sebastian Stan memberikan komentar tentang kemungkinan ia menjadi pemilik perisai vibranium yang baru.

“Aku akan mengatakan ini : Mereka (pihak studio) sering mengiming – imingi keju (peran Captain America) di depan hidungku. Mereka bilang, ‘Oh iya, saat itulah kau akan mengambil perisainya (perisai Captain America)’, dan aku bilang, ‘Aku pernah mendengar tentang itu sebelumnya’.”

Membaca komentar sang aktor di atas, nampaknya Stan masih menyimpan hasrat untuk menjadi Captain America. Tidak mengherankan, mengingat pemeran Bucky Barnes ini awalnya memang mengikuti casting untuk peran Captain America.

Mengenai siapa dari Bucky atau Sam yang lebih pantas menjadi Captain America setelah Steve Rogers, Stan dengan tegas mengatakan bahwa jika harus memilih, ia akan memilih dirinya sendiri.

falcon

Di panel terpisah, Mackie memiliki pendapat yang berbeda tentang kemungkinan dirinya menjadi Captain America.

“Aku rasa kita tidak membutuhkan Captain America yang baru. Aku rasa Captain America tidak perlu berubah. Aku rasa Sebastian Stan bisa menjadi Captain America yang hebat, tetapi itu berarti kita akan kehilangan sosok Bucky. Aku juga bisa saja menjadi Captain America yang hebat, tetapi itu berarti kita akan kehilangan sosok Falcon.”

Komentar aktor pemeran Falcon di atas memang terkesan lebih diplomatis dibanding rekannya, Sebastian Stan. Namun di balik itu, apa yang dikatakan Mackie juga ada benarnya. Apakah kita memang membutuhkan Captain America yang baru ? Apa tidak sebaiknya masing – masing karakter dieksplor lebih dalam daripada harus berubah peran ? Dua pertanyaan ini patut kita renungkan.

Bagaimana menurut anda ? Apakah Bucky atau Sam, yang menurut anda lebih pantas menjadi Captain America sepeninggal Steve Rogers kelak ? Atau anda malah setuju dengan apa yang dikatakan Anthony Mackie ? Sampaikan pendapat anda lewat kolom komentar ya.

No comments:

Post a Comment