Sunday, April 10, 2016

5 Hal Ini Paling Sering Disinggung Dalam Reaksi Awal Film ‘Captain America: Civil War’

Civil-war-fight

Tanggal rilis kurang lebih 2 minggu lagi, kita masih harus bersabar menunggu hadirnya film ‘Captain America: Civil War’ di tanah air. Film ketiga Captain America yang akan mengangkat tema perang saudara antar anggota Avengers ini memang rencananya akan dirilis lebih awal di beberapa negara termasuk Indonesia. Jika para fans di Amerika sana harus menunggu hingga tanggal 6 Mei, kita di indonesia cukup menunggu sampai tanggal 27 April. Beruntung ya ? Tapi tunggu dulu, ternyata ada yang lebih beruntung dari kita, yaitu orang – orang yang berkesempatan menghadiri ‘early showing’ film terbaru Marvel ini beberapa waktu lalu. Dan tadi malam, reaksi awal tentang film ‘Captain America: Civil War’ sudah mulai membanjiri internet. Kira – kira bagamana ya reaksi mereka ?

“CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR is literally

going to make all the money.”

-Steven Weintraub (@colliderfrosty)

April 9,2016

Jika anda penggemar berat film – film superhero Marvel dan agak merasa khawatir akan kualitas film Captain America ketiga, reaksi di atas seharusnya bisa sedikit menenangkan anda. Sebagian besar reaksi tentang sequel film petualangan Steve Rogers ini memang positif, walaupun pastinya ada beberapa kekurangan di sana sini yang di kemukakan para penonton, namun seperti yang sudah kami katakan, secara garis besar reaksi awal cenderung memuji kualitasnya.

 

Artikel Terkait :

*) 4 Fakta Menarik Armor Iron Man: Armor Sengaja Dirusak Ketika Syuting

*) 5 Perbedaan Film 'Captain America: Civil War' Dengan Versi Komiknya

*) Marvel Phase Four: Apa Yang Akan Terjadi Setelah Infinity War ?

*) Bucky atau Sam, Siapa yang akan jadi Captain America pengganti Steve Rogers ?

 

Dalam artikel ini, kami tidak akan berhenti sampai kata ‘positif’ atau ‘bagus’, tetapi akan mencoba memaparkan poin – poin yang kami lihat sering menjadi perhatian para penonton beruntung tersebut. Berikut 5 hal yang paling sering disinggung dalam reaksi awal film ‘Captain America: Civil War’ :

Lebih Bagus dari film ‘Batman V Superman’

Batman-Superman-Wonder-Woman

Bukan hanya karena waktu rilis yang berdekatan, tapi dua film ini bisa dibilang mengangkat tema yang sangat mirip. ‘Batman V Superman’ dan ‘Captain America: Civil War’ sama – sama mengangkat tema pertarungan antar superhero dan konsekuensi aksi mereka. Jadi, sangat wajar jika para penonton akan membandingkan dua film ini.

“#CaptainAmericaCivilWar falls into a lot of the same traps as #BvS,

but it's a lot more fun. What we get of

#SpiderMan is played perfectly.”

-William Bibbiani (@WilliamBibbiani)

April 9,2016

 

I lied. One last last thing: this movie plays like a repudiation

of BATMAN V SUPERMAN. A devastating reply.

-nived (@devincf)

April 9,2016

Berdasarkan komentar di atas, sebenarnya film Captain America ini juga menghadapi masalah yang sama dengan film ‘Batman V Superman’. Namun bedanya, film ‘Captain America: Civil War’ dianggap lebih ‘fun’. Kata ‘fun’ memang lagi naik daun akhir – akhir ini, menyusul kritikan – kritikan pedas terhadap film ‘Batman V Superman’. Film garapan Zack Snyder tersebut dikritik karena terlalu gelap, kelam, serius, penuh dengan simbolisasai dan tentunya kurang ‘fun’.

I have to admit it. Captain America: Civil War a letdown after the

high of Winter Soldier. It's a better, smarter version of BvS.

-Jim Vejvoda (@JimVejvoda)

April 9,2016

Selain dibandingkan dengan film ‘Batman V Superman’, sequel ketiga film Captain America ini juga dibandingkan dengan film Captain America sebelumnya. Kenyataannya, walaupun para penonton setuju bahwa film ini lebih baik dari film terbaru Zack Snyder tersebut, namun tetap dianggap tidak sebaik pendahulunya.

Layaknya film perseteruan Batman dan Superman, film perang saudara Avengers ini kemungkinan disesaki terlalu banyak hal akibat membludaknya karakter yang terlibat. Itulah mengapa beberapa reaksi awal mengakui bahwa film ini menghadapi tantangan yang sama dengan film ‘Batman V Superman’. Lalu, apa yang membuat ‘Captain America: Civil War’ lebih baik ? Kemungkinan karena perseteruan yang terjadi antar karakter mempunyai latar belakang yang sudah cukup dieksplor dalam film – film sebelumnya.

Pertarungan di bandara adalah highlight dari film ini

airport-fight-face-to-face

Tentunya tidak lengkap rasanya jika sebuah film Superhero tidak memiliki adegan action yang memadai. Dalam dua trailer yang sudah dirilis, ada beberapa cuplikan adegan aksi yang sepertinya cukup menjanjikan. Kendati demikian, kita juga sering dibuat kecewa dengan adegan action dalam beberapa film superhero sebelumnya. Oleh karena itu, kami mencoba menjaga ekspektasi terhadap adegan aksi dalam film ‘Captain America: Civil War’.

“I could go on all night with this but one last thing.

The airport scene in Civil War is probably

the best superhero action scene ever. “

-Germain Lussier (@GermainLussier)

April 9,2016

Setelah membaca komentar dari Germain Lussier di atas, ada sebuah hawa optimisme yang berhembus. Pemilik akun @GermainLussier ini secara tegas mengatakan bahwa adegan perang mini di bandara yang kita lihat dalam trailer adalah adegan action terbaik yang pernah ia lihat dalam film Superhero. Wow, semoga adegan tersebut memang sebagus yang dikatakan ya.

“You have only seen 1% of the airport fight. The action is incredible.

There is a staircase fight that turns into a chase that’s an all timer. “

-nived (@devincf)

April 9, 2016

Pemilik akun @devincf juga memberi komentar tentang adegan pertarungan di bandara. Intinya, jika berpatokan pada apa yang sudah ditampilkan trailer, kita baru melihat 1 % dari keseluruhan adegan action di bandara yang dilakoni hampir keseluruhan anggota Avengers tersebut. Tentunya, komentar ini membawa angin segar, setelah sebelumnya kita merasa terlalu banyak disuguhi trailer dan TV spot film ‘Batman V Superman’, yang jujur saja, membuat kita merasa sudah melihat hampir semua bagian terbaik dari filmnya sendiri.

Walaupun dipenuhi adegan aksi, filmnya cukup emosional

captain-america-civil-war-steve-tony

Poin yang ini terdengar cukup menarik. Simak komentar yang menggambarkan sisi emosional film berikut.

“Finally: the last fight between Steve and Tony is unlike anything

you've seen in a Marvel movie. They're both right.

You just want them to stop fighting.

It packs a serious emotional punch. “

-nived (@devincf)

April 9,2016

Sepertinya, adegan pertarungan terakhir antara Steve Rogers dan Tony Stark ini akan cukup menguras emosi. Setiap pukulan tidak hanya melukai fisik masing – masing karakter, tetapi juga melukai perasaan mereka.

Penampilan memukau Tom Holland sebagai Spider-man

spider-man-mcu

Sosok Spider-man yang jarang terlihat, sempat menimbulkan spekulasi bahwa sang manusia laba – laba hanya akan menjadi cameo dalam film ‘Captain America: Civil War’. Lalu, beberapa lama kemudian, tepatnya pada trailer kedua, untuk pertama kalinya, kita berkesempatan melihat bagaimana wujud Spider-man versi MCU. Namun tetap saja, banyak orang yang merasa bahwa kehadiran Spider-man tidak akan signifikan, paling – paling penampilannya di film ini hanya akan menjadi semacam perkenalan.

“Spider-Man is both the best & most expendable part of Civil War.

I want to see more of him

-Jim Vejvoda (@JimVejvoda) “

April 9,2016

 

“The big battle scene in #CivilWar is an absolute blast. Spider-Man,

as you'd expect, steals the show.

Ant-Man, as you might not, a close 2nd “

-Mike Sampson (@mjsamps)

April 9,2016

 

@MarvelousRealm That's about right. Maybe 10 mins of Parker,

a good 20 mins of Spidey. “

-Mike Sampson (@mjsamps)

April 9,2016

Dan ternyata, Spider-man sepertinya akan mempunyai peran yang lebih besar dari yang orang – orang kira. Selain itu, walaupun karakter ini berstatus pendatang baru, penampilannya cukup menyita perhatian. Ditambah lagi, durasi kemunculannya yang jika ditotal mencapai kurang lebih 30 menitan, jauh dari kesan peran cameo, bukan ? Dalam waktu 30 menit itu, 10 menit untuk Peter Parker dan 20 menit untuk Spider-man.

Sayang, sosok villain Baron Zemo kurang dieksplor

baron-zemo

“Zemo is another wasted Marvel villain whose scheme is, while not

as crazy as Lex's, isn't much more coherent or less convoluted “

-Jim Vejvoda (@JimVejvoda)

April 9,2016

Untuk poin terakhir ini, Marvel memang sudah menjadi pelanggan setia masalah di atas. Selain Loki, bisa dibilang hampir semua villain atau karakter antagonis dalam film – film superhero Marvel selalu kurang dieksplor. Baron Zemo, yang kali ini berkesempatan menjadi antagonis dalam film ‘Captain America: Civil War’, ternyata juga mendapatkan perlakuan yang sama.

Penutup

Kami berharap reaksi awal film ‘Captain America: Civil War’ ini, tidak akan terlalu jauh menyimpang dari reaksi penonton ketika filmnya resmi dirilis nanti. Sebelumnya, film ‘Batman V Superman’ juga mendapatkan reaksi awal yang bagus, namun ketika filmnya resmi dirilis, ternyata banyak yang tidak setuju sengan reaksi awal tersebut.

No comments:

Post a Comment