Monday, February 22, 2016

Ini Dia Penampakan Bat-Cowl, Bat-Gadget dan Bat-Armor Dalam Film 'Batman V Superman'

Bat-Gadgets

Dengan semakin dekatnya tanggal rilis film 'Batman V Superman', detil - detil terbaru tentang film ini pun semakin banyak bermunculan. Baru - baru ini pihak WB dan DC  merilis dua buku panduan untuk film terbaru mereka sebagai bagian dari upaya promosi yang sudah mereka lakukan sejauh ini. Dua buku ini masing - masing fokus pada karakter Batman dan Superman - menampilkan berbagai foto dan info  tentang mereka. Buku panduan untuk Batman sendiri memberikan gambaran tentang teknologi yang digunakan sang kesatria malam dalam bentuk Bat-Cowl, Bat-Gadget dan Bat-Armor.

Artikel Terkait :

*) 25 Fakta Menarik Film ‘Batman V Superman: Dawn of Justice’

*) Begini Cara Batman Kalahkan Para Superhero Anggota Justice League

*) Batman V Superman : 10 Pertarungan Terbaik Dalam Komik

*) 7 Fakta Menarik Yang Diungkap Komik Prequel Film’Batman V Superman: Dawn of Justice’

*) Alasan Kenapa Clark Tidak Dikenali Sebagai Superman

 

Berbeda dengan buku panduan untuk  Superman yang berjudul 'Guide to The Man of Steel' yang mana lebih banyak berisi foto - foto dari film 'Man of Steel', buku panduan Batman banyak berisi foto - foto terbaru dari film 'Batman V Superman' yang memperlihatkan teknologi dan persenjataan milik sang manusia kelalawar. Berikut foto - foto yang diambil dari buku panduan yang berjudul 'Guide to The Caped Crusader' tersebut :

1. Bat-Cowl (topeng Batman)

Bat-Cowl-1
Bat-Cowl-2

Selain bentuk telinga  pada topeng yang  memang versi terpendek sejauh ini dibanding versi - versi sebelumnya, topeng Batman yang akan digunakan Ben Affleck dalam film ini ternyata memiliki teknologi yang lebih detil dan lebih canggih dari versi Batman sebelumnya. Seperti yang terlihat pada foto di atas, layer bagian dalam Bat-Cowl versi ini  terbuat dari bahan kokoh titanium, jadi bisa dibilang lebih mirip helm daripada topeng biasa. Selain itu, Bat-Cowl ini juga dilengkapi  microchip, sensor dan sebuah lensa yang akan menutupi bagian mata ketika Bruce perlu melihat dalam gelap (semacam night vision) atau  membutuhkan kiriman informasi yang akan langsung terlihat pada lensa tersebut - anda bisa membayangkan lensa ini seperti Google Glass namun lebih canggih. Terakhir, Bat-Cowl ini dilengkapi microphone yang berfungsi menyamarkan suara Bruce ketika berbicara, inilah penyebab kenapa suara Batman terdengar aneh dalam semua trailer yang telah dirilis.

2. Bat-Gadget (peralatan dan persenjataan)

Batarang-Crossbow
Bat-Gadgets
Grapnel-Guns

Tentunya  karakter Batman tidak akan lengkap tanpa perlengkapan dan persenjataannya, setelah sempat dipamerkan di acara Comic-Con beberapa waktu lalu, kini buku panduan Batman pun menampilkan foto Bat-Gadget yang akan digunakan Batman ala Ben Affleck ini. Dalam foto di atas diperlihatkan semacam pistol yang disebut 'Grapnel Guns', granat asap, crossbow (sejenis busur) dan tentunya batarang (pisau lempar berbentuk simbol Batman). Penampakan Batman memegang senjata mirip pistol sempat menjadi perbincangan panas di antara fans, apalagi sempat beredar rumor bahwa dalam film ini Batman menjadi seorang pembunuh, bagi pembaca komik, pasti tahu bahwa Batman menerapkan prinsip membasmi kejahatan tanpa senjata api atau pistol, hal inilah yang memicu diskusi panas di kalangan fans.  Buku panduan ini sendiri memberikan kejelasan bahwa pistol yang digunakan Batman dalam film ini murni bertujuan melumpuhkan para penjahat bukan membunuh mereka. Selain itu, kemungkinan pistol tersebut juga berfungsi sebagai  'Grapnel Guns' yaitu pistol yang  menembakkan semacam tali yang sering digunakan Batman untuk naik ke tempat  atau gedung tinggi.

3. Bat-Armor

Batfleck-Armor
Batsuit-Armor

Beberapa fans sempat berspekulasi bahwa Bruce Wayne mendapatkan bantuan dari Lex Luthor dalam membuat armor khusus yang digunakan untuk mengalahkan Superman. Sebuah spekulasi yang cukup masuk akal, mengingat dalam komik, Lex Luthor diketahui beberapa kali menciptakan armornya sendiri. Namun, buku panduan ini sekali lagi membantah teori para fans tersebut, buku ini memastikan bahwa armor ini diciptakan oleh Bruce dan Alfred. Mereka berdua menggunakan teknologi yang disebut 'High-Tech Rig' (tidak jelas teknologi apa ini sebenarnya) untuk menguji ketahanan armor tersebut. Diketahui  setelah bertahun - tahun melakukan uji coba material bahan armor, armor ini diciptakan dari bahan kain anti peluru, lempengan ringan, dan jubah anti api.

Selain info di atas, Tidak banyak detil info lain yang diungkap buku ini, termasuk kepastian apakah Bruce dan Alfred menggunakan Kryptonite pada armor Batman. Seperti kostum Batman lainnya, Batsuit armor ini juga disimpan di dalam lemari khusus yang hanya bisa dibuka dengan scan telapak tangan Bruce Wayne seorang.

No comments:

Post a Comment