Friday, March 4, 2016

Power Rangers (2017) : Konsep Kostum, Foto Pemeran dan Rita Repulsa

power-rangers-2017

Pihak Saban dan Lionsgate sepertinya kian mantap melangkah dengan proyek reboot Power Rangers mereka. Baru - baru ini dikabarkan bahwa film Power Rangers telah memasuki proses produksi di Vancouver. Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, sang sutradara, Israelite, berkomentar tentang merancang  ulang atau  ‘re-imagine’ beberapa elemen dalam mitologi Mighty Morphin, seperti : konsep kostum Power Rangers dan karakter Rita Repulsa.

Trend dan kesuksesan film - film bertema superhero beberapa tahun belakangan, sepertinya menginspirasi beberapa studio film di luar sana untuk ikut memproduksi film serupa. Sebut saja Saban Entertainment, perusahaan yang dikenal banyak mengimpor dan mengadaptasi serial TV asal Jepang ini, sepertinya akan ikut meramaikan demam film superhero dengan memproduksi film 'superhero' ala mereka sendiri, yaitu Mighty Morphin Power Rangers.

Berita Rencana Saban untuk memproduksi film layar lebar Power Rangers memang sudah lama beredar, sempat diragukan keseriusannya, namun ternyata proyek tersebut kian mantap melangkah dengan dirilisnya sinopsis resmi dan telah dimulainya proses produksi. Berikut kami cantumkan sinopsis resmi film Power Rangers reboot yang akan dirilis bulan Maret 2017 :

"Saban Power Ranger menceritakan tentang sekelompok remaja yang diharuskan untuk menjadi orang - orang hebat setelah mengetahui bahwa kota kecil mereka berada di ambang kehancuran karena kehadiran para Alien. Dipilih oleh takdir, para pahlawan muda kita menyadari bahwa hanya mereka yang mampu menyelamatkan planet Bumi. Namun sebelum itu, mereka harus bisa mengatasi berbagai problematika hidup masing - masing dan bekerja sama sebagai Power Rangers sebelum semuanya terlambat."

Menyusul dirilisnya sinopsi resmi, baru - baru ini, sang sutradara juga sempat menjelaskan kepada EW tentang konsep kostum yang akan diusung dalam filmnya nanti. Berikut petikan komentarnya :

"Kami benar - benar berusaha keras agar kostum mereka terlihat berbeda dengan kostum para superhero di luar sana. Satu hal yang bisa menjadi perbedaan utama adalah bahwa kostum Power Rangers bukanlah pakaian yang dikenakan, tetapi merupakan pakain / kostum yang bertranformasi pada tubuh sang pemakai, jadi ada kesan metafisik  dalam kostum tersebut."

Komentar Israelite tentang kostum Power Rangers terdengar cukup setia dengan konsep yang diperlihatkan serial TV aslinya. Dalam serial TVnya, proses perubahan kostum para anggota Power Ranger memang selalu terkesan ajaib dan metafisik. Selain tentang konsep kostum, Israelite juga berbicara tentang casting Elizabeth Banks sebagai Rita Repulsa, berikut komentar Israelite :

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Banks, dan saya rasa ia menyukai kesempatan untuk menyelami kegilaan dan keindahan karakter Rita Repulsa. Anda harus siap kehilangan keseimbangan ketika menonton penampilannya (Banks). Apakah ia gila ? Apakah ia memperhitungkan segalanya ? Apakah ia tahu apa yang harus dilakukan ? Elizabeth bisa menjawab semua itu ."

Banks-Rita-Repulsa

Pernyataan di atas menggambarkan bagaimana karakter Rita sepertinya akan mengikuti jejak villain atau musuh para superhero mainstream saat ini. Mungkin akan terlihat agak nyeleneh tetapi dipastikan takkan senyeleneh versi serial TVnya. Selain itu, beredar berita bahwa kostum Rita Repulsa akan mengadopsi kesan  'Alien' namun tidak secara berlebihan. Ini sejalan dengan rencana sang sutradara yang menginginkan film Power Rangers garapannya memberikan kesan yang lebih dewasa tapi tetap ringan.

Selain komentar tentang konsep kostum dan casting Rita Repulsa, pihak studio juga merilis foto para pemeran Power Rangers melalui majalah Entertainment Weekly.

Pemeran-power-rangers

Dalam foto tersebut terlihat (dari kiri ke kanan) : RJ Cyler sebagai Billy alias Ranger biru, Naomi Scott sebagai Kimberly alias Ranger pink, Ludy Lin sebagai Zack alias Ranger hitam, Becky Gomez sebagai Trini alias Ranger kuning dan Dacre Montgomery sebagai Jason alias Ranger merah (biasanya Pemimpin grup Power Rangers).

Tentunya dengan banyaknya film superhero yang akan dirilis beberapa tahun kedepan, film Mighty Morphin Power Ranger akan mendapatkan tantangan yang cukup berat untuk bersaing atau setidaknya mencuri perhatian para penonton di seluruh dunia. Wajar jika sempat terpikir oleh pihak pengembang film ini untuk mengekor formula yang digunakan film superhero lain yang memang sudah terbukti disukai penonton. Namun begitu, Jangan sampai film ini kehilangan jati dirinya. Mengingat serial TV Power Rangers sempat mendulang sukses dan populer di masa lalu, hal ini merupakan modal besar bagi studio untuk membuat film nostalgia yang dinanti - nanti penggemarnya sambil menambahkan elemen - elemen segar yang relevan dengan trend masa kini.

 

Saban Power Rangers reboot rencananya akan dirilis di bioskop Amerika tanggal 24 maret 2017.

Sumber : Entertainment Weekly

No comments:

Post a Comment