Sunday, February 28, 2016

Crossover Supergirl dan The Flash Akhirnya Jadi Kenyataan

greg-grant-melissa-variety-again

Foto di atas adalah foto yang diambil beberapa bulan sebelum premiere serial Supergirl di stasiun CBS. Dalam foto tersebut terlihat sang produser Greg Berlanti, Grant Gustin (Flash) dan  Melissa Benoist (Supergirl). Foto di atas bukan saja memperlihatkan Greg Berlanti sebagai produser pelaksana kedua serial superhero tersebut, namun juga memunculkan pertanyaan tentang kemungkinan crossover. Sekarang, beberapa bulan setelah Supergirl tayang di CBS, crossover Supergirl dan The Flash akhirnya jadi kenyataan.

[Spoiler Allert]

greg-grant-melissa-variety

Awalnya, Greg Berlanti, yang merupakan produser pelaksana serial Supergirl, The Flash dan Arrow, mengatakan bahwa Crossover antara Supergirl dan The Flash (ataupun Arrow) kemungkinan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu, Berlanti pernah berkomentar dalam wawancara dengan Variety bahwa stasiun CBS sepertinya belum memikirkan tentang rencana crossover. Berlanti juga menambahkan, ada banyak hal yang harus terjadi supaya crossover antara dua serial TV superhero yang tayang di dua stasiun TV berbeda ini bisa terjadi.

Artikel Terkait :

Mengenal Anggota Tim dan Musuh Utama Serial Legends of Tomorrow

 

Komentar awal sang produser tentang rencana crossover Supergirl dan the Flash cukup bisa dimaklumi, mengingat serial Supergirl waktu itu masih terbilang baru dan belum menemukan ritmenya sendiri. Tentunya sebuah crossover hanya bisa terjadi jika serial TV tentang sepupu superman ini terbukti disukai penonton dan mendapat rating yang cukup baik.

Dan sekarang setelah serial Supergirl dirasa cukup matang, crossover pun akhirnya resmi diumumkan. Saat ini, Supergirl adalah serial TV baru yang lagi naik daun dan menempati peringkat ke enam di stasiun TV CBS - menarik minat rata - rata 2,8 juta penonton dan total sudah 11,2 juta penonton yang menyaksikannya. Pencapaian di atas sepertinya sudah dirasa cukup oleh pihak pengembang serial Supergirl untuk memberikan lampu hijau pada rencana crossover.

Namun begitu, mewujudkan crossover Supergirl dan The Flash tidak semudah membalik telapak tangan. Tim penulis harus menemukan cara untuk menjelaskan kenapa superhero sekuat Supergirl tidak pernah terdengar beritanya di Starling atau Central City. Tim penulis serial The Flash pun memutuskan untuk memanfaatkan konsep multiverse untuk menjelaskan keganjilan ini. Dalam episode The Flash yang berjudul 'Welcome to Earth-2', terlihat supergirl hidup di dunia paralel yang berbeda - dan secara implisit hal ini membuka peluang crossover dua serial tersebut.

Sejauh ini, detil info tentang crossover antara Supergirl dan The Flash memang belum banyak diungkap. Belum ada info resmi tentang plot / cerita  yang akan diusung. Namun dari foto - foto yang diambil di lokasi syuting, kita bisa menyimpulkan bahwa crossover dua superhero DC ini akan menampilkan bukan hanya satu Villain / musuh, tapi dua sekaligus, berikut penampakan dua villain tersebut :

Dua villain tersebut adalah Silver Banshee (Italia Ricci, kanan) dan Livewire (Brit Morgan, kiri). Silver Banshee adalah alter ego dari karakter Siobhan Smythe yang awalnya diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru Cat Grant dan saingan Kara di lingkungan kerja. Kostum Silver Banshee memang sedikit terlihat berbeda, tetapi masih tetap setia dengan ciri khas versi komiknya. Crossover pertama Supergirl dan The Flash ini berjudul 'Worlds Finest' dan akan tayang di stasiun CBS pada tanggal 28 maret 2016.

crossover-arrow-flash-supergirl-cw

Tentunya crossover antara Supergirl dan The Flash membuat fans bertanya - tanya kapan hal yang sama akan terjadi pada serial TV Arrow. Baru - baru ini, sang tokoh utama serial Arrow, Stephen Amell, angkat bicara tentang hal ini saat diwawancara situs IGN.

"I would love to go over to Supergirl. That would be a blast, if for no other reason than I miss shooting in Los Angeles", ungkap Amell.

Jawaban Amell di atas menggambarkan bahwa ia sangat tertarik dengan kemungkinan crossover tersebut. Namun begitu, crossover antara Supergirl dan Arrow mungkin akan sedikit rumit, mengingat Supergirl dan Arrow berada di dunia yang berbeda (konsep Multiverse). Berbeda dengan karakter Flash yang punya kemampuan untuk menyeberang ke dunia lain, tokoh Green Arrow sendiri sangat asing dengan konsep multiverse. Satu - satunya jalan agar Green Arrow dan Supergirl bisa bertemu adalah jika Flash menemukan cara untuk membawa Green Arrow menyeberang ke Earth-2 (kemungkinan dunia tempat tinggal Supergirl), dan berdasarkan track record penulis serial The Flash, sepertinya tidak akan sulit bagi mereka untuk menemukan cara kreatif  mempertemukan ketiga superhero DC ini.

No comments:

Post a Comment